SOLOPOS.COM - Petugas teller Bank Syariah Mandiri melayani nasabah di minibank syariah di Fakultas Ekonomi UNS Solo, Kamis (28/3/2013). (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, SOLO – Disebut sebagai salah satu pekerjaan yang bakal tergusur teknologi, berapa gaji teller bank saat ini?

Seperti diketahui perbankan menjadi salah satu sektor yang mengalami digitalisasi. Artinya, kini semua proses perbankan bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, tanpa harus datang ke kantor cabang.

Promosi Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Hektare Lahan Kritis melalui Reboisasi

Dengan demikian, arus digitalisasi membawa perubahan yang luar biasa terhadap sektor perbankan, termasuk bank-bank besar yang memiliki jaringan kantor cabang, mesin anjungan tunai mandiri (ATM), serta pegawai yang tersebar di pelosok Tanah Air.

Salah satu bidang pekerjaan di sektor perbankan yang disebut akan terdampak atau tergusur digitalisasi perbankan adalah teller bank. Padahal sebelumnya, menjadi pegawai bank termasuk teller merupakan salah satu pekerjaan yang diidamkan banyak para pencari kerja.

Pada umumnya teller bank bertugas untuk melayani nasabah yang ingin melakukan transaksi penerimaan dan pembayaran uang tunai untuk dan dari rekening nasabah seperti menabung, transfer, pencairan, giro, atau cek.

Baca Juga: Berapa Gaji Tertinggi Pegawai Bank BUMN?Berikut Penjelasannya

Lantas berapa gaji teller bank saat ini? Beberapa situs pencari kerja umumnya memberitahu rata-rata gaji tiap profesi, tak terkecuali gaji teller bank. Tentunya tiap bank memiliki standar gaji yang berbeda-beda.

Sejumlah portal lowongan kerja seperti job-like.com, Qerja.com, Indeed.com menuliskan gaji teller di sejumlah bank dengan nilai yang berbeda. Berikut besaran gaji yang diterima teller bank seperti dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (2/6/2022):

Teller Bank BNI

Job-like.com menuliskan pedapatan teller sebulan sebesar Rp3 Juta/bulan.
Sementara Indeed.com menginformasikan penghasilan teller sebesar Rp5 Juta/bulan.
Sedangkan Qerja.com yang menuliskan upah per bulan teller senilai Rp3,6 Juta.

Gaji Teller Bank Mandiri

Upah per bulan teller bank Mandiri senilai Rp4.603.965 menurut Indeed.com.
Sementara menurut Qerja.com, rata-rata gaji per bulan teller bank Mandiri sebesar Rp3.400.000.

Baca Juga: Tiga Kali Gagal Masuk Akpol, Putra Kapolri Pilih jadi Pegawai Bank

Gaji Teller Bank BCA

Menurut data Indeed.com, upah per bulan teller BCA lebih besar dibandingkan bank Mandiri yakni sebesar Rp7,5 juta.

Gaji Teller Bank BRI

Indeed.com menuliskan rata-rata gaji teller bank BRI senilai Rp7.338.691 per bulan.
Sementara Qerja.com menuliskan rata-rata gaji per bulan teller bank BRI sebesar Rp3,1 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya