SOLOPOS.COM - Tampak depan BRI UNS Corner yang terletak di dekat pintu belakang Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS). Selasa (1/8/2023).(Solopos.com/Gigih Windar Pratama).

Solopos.com, SOLO — Bank BRI melanjutkan kerja sama strategis dengan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) melalui peresmian BRI UNS Corner di Kampus UNS, Solo, Selasa (1/8/2023).

Peresmian dilakukan langsung oleh Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto dengan Rektor UNS Jamal Wiwoho.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Sejumlah mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) menyambut positif adanya BRI UNS Corner yang baru saja diresmikan, Selasa (1/8/2023).

Mereka menyebut, BRI Corner yang terletak dekat pintu belakang UNS tersebut bisa menjadi salah satu lokasi untuk mengerjakan tugas atau sekadar berkumpul bersama teman.

Beberapa mahasiswa menyebut BRI UNS Corner memiliki fasilitas yang lengkap, termasuk co-working space hingga coffeshop yang terletak di lantai dua. Selain itu, letak BRI Corner juga dinilai cukup strategis karena berada di tengah-tengah kampus.

Salah satu mahasiswa Fakultas Kedokteran UNS, Dandy, saat ditemui Solopos.com, Selasa (1/8/2023), mengatakan BRI UNS Corner bisa menjadi salah satu alternatif untuk berkumpul dan mengerjakan tugas.

Ia menyebut, selain fasilitas yang lengkap, BRI UNS Corner juga didukung tempat parkir yang cukup luas.

“Bagus kalau saya lihat dari luar, apalagi dua lantai dan ada coffeshop nya juga. Dari kampus enggak begitu jauh karena dekat dari pintu masuk, jadi aksesnya mudah dan bisa dijangkau. Sekilas tadi juga lihat sepertinya parkirannya lumayan luas, semga BRI Corner juga bisa dijaga kebersihan dan kerapiannya karena pasti akan banyak yang menggunakan,” ucapnya.

Selain itu, Dandy juga memuji langkah BRI untuk membuat BRI UNS Corner. Menurutnya, ini akan lebih memudahkan mahasiwa untuk membayar UKT, hingga membuka rekening baru.

“BRI juga buka pelayanan di BRI UNS Corner, bakal lebih memudahkan, apalagi mahasiswa itu kan sering bayar UKT, kadang kehilangan kartu debit juga. Kalau ada BRI Corner, otomatis bisa juga buat mengurus segala kebutuhan perbankan di sana,” ulasnya.

Sedangkan menurut mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS, Septian Dwi, BRI Corner bisa menjadi alternatif untuk mengerjakan tugas hingga bertemu dosen.

Ia menjelaskan, meskipun belum pernah masuk ke dalam BRI Corner, dari informasi yang didapatkannya, fasilitas di dalamnya cukup lengkap.

“Saya baru mau ke BRI UNS Corner tadi cuman ternyata ramai sekali, mungkin besok baru ke sana. Kata teman-teman saya yang sudah ke sana, tempatnya nyaman sekali, bahkan ada coffeshop juga. Lumayan buat mengerjakan tugas atau misalnya mau diskusi dengan dosen, jadi enggak harus di ruang dosen saja,” ulasnya.

Septi juga berharap agar BRI Corner juga dirawat oleh seluruh mahasiswa UNS. Apalagi d meyakni BRI Corner akan dimanfaatkan oleh banyak mahasiswa untuk beragam kegiatan.

“Semoga bisa dirawat dan dijaga bersama-sama karena memang gedungnya bagus dan bersih. Kemungkinan akan banyak digunakan baik untuk mengerjakan tugas atau diskusi sampai kumpul organisasi. Jadi jangan sampai kotor atau ada yang rusak, sayang rasanya kalau fasilitas selengkap itu justru malah enggak terawat,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya