SOLOPOS.COM - Perjalanan umrah perdana Solo-Jeddah yang dimulai, Sabtu (10/9/2023) lalu. (Maymunah Nasution/Solopos.com).

Solopos.com, BOYOLALI — Maskapai penerbangan Lion Air memulai terbang langsung ibadah umrah Solo ke Jeddah, Arab Saudi, Sabtu (9/9/2023). Penerbangan ini mengakomodasi lebih dari 17 wilayah di Jawa Tengah bagian selatan dari Yogyakarta.

Dalam sambutan sebelum penerbangan dilakukan, Perwakilan Management Lion Air, Widi Wiyanti, mengatakan penerbangan Lion Air dengan pesawat Airbus 330 membawa 433 jemaah dari 12 Travel Agent di Soloraya.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Nantinya selama perjalanan, penerbangan juga menyediakan 2 kali layanan makanan dan minuman (in-flight meals).

“Penerbangan Umrah Lion Air dari Solo direncanakan berjadwal sekali dalam sepekan hingga Desember 2023. Penerbangan dilakukan setiap hari Sabtu dalam sepekan,” ujar Widi.

Pada periode Umrah sebelumnya, Lion Air telah melayani 57 penerbangan umrah dari 10 kota di Indonesia dengan total 732.000 jamaah.

Kini, Lion Air akan meningkatkan layanan dengan menyiapkan 63 penerbangan perjalanan umrah dari 13 kota di Indonesia.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan penerbangan langsung dari Solo menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan anak muda yang senang menjelajahi destinasi baru.

Saat ini, Otoritas Wisata Arab Saudi sedang mengembangkan Rethink Summer yang menghadirkan beragam daya tarik wisata musim panas di Arab Saudi.

“Arab Saudi adalah tujuan umrah, kaya budaya dan alam yang memukau memberikan pengalaman terbaik. Anak muda cenderung aktif di media sosial dan mencari pengalaman yang memukau untuk dibagikan ke teman-teman mereka, dan Arab Saudi menawarkan potensi mengisi feed media sosial mereka dengan foto-foto yang mengagumkan, seperti pemandangan gurun yang spektakuler, masjid megah, atau kuliner lokal yang lezat. Hal itu bisa menjadi pengalaman eksplorasi yang memungkinkan mereka bisa mengejar hobi atau minat pribadi,” ujar Danang dalam keterangan resmi Lion Air yang diterima Solopos.com, Sabtu.

Danang berharap peluncuran penerbangan langsung Solo-Jeddah dapat membuka pintu bagi para jamaah dan wisatawan dalam mengeksplorasi tujuan internasional tersebut.

Penerbangan Lion Air Solo-Jeddah memudahkan masyarakat dan wisatawan lebih dari 17 wilayah di sekitarnya.

Wilayah tersebut mencakup Solo, Boyolali, Sukoharjo, Salatiga, Magelang, Banyumas, Temanggung, Klaten, Wonosobo, Purworejo, Cilacap, Banjarnegara, Purbalingga, Kebumen, Sragen, Karanganyar, Wonogiri, Yogyakarta, dan wilayah lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya