SOLOPOS.COM - Kereta Api (KA) Banyubiru jurusan Solobalapan-Semarang Tawang (PP). Saat ini KA Banyubiru masih dalam periode promo di dengan harga Rp20.000 untuk kelas ekonomi dan Rp30.000 untuk kelas eksekutif. Pada kondisi normal tiket dibanderol Rp40.000 untuk kelas ekonomi dan Rp75.000 untuk kelas eksekutif. (ist)

Solopos.com, SOLO — Kereta Api (KA) Banyubiru jurusan Solobalapan-Semarang Tawang (PP) kelas eksekutif dan ekonomi disebut memiliki fasilitas terbaik untuk melayani penumpang.

Dengan waktu tempuh hanya dua jam dari Solo menuju Semarang, PT KAI memberikan pelayanan yang prima untuk para penggunanya.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Saat ini masih berlaku pembelian tiket promo KA Banyubiru dengan harga Rp20.000 untuk kelas ekonomi dan Rp30.000 untuk kelas eksekutif. Tiket pada kondisi normal tiket dibanderol Rp40.000 untuk kelas ekonomi dan Rp75.000 untuk kelas eksekutif.

Keberangkatan pertama kereta dari Solo – Semarang ini dimulai pukul 10.40 WIB –  pukul 12.42 WIB (waktu tempuh 2 jam lebih 2 menit). Sedangkan keberangkatan kedua yakni mulai Pukul 17.15 WIB – Pukul 19.31 WIB (waktu tempuh 2 jam lebih 16 menit).

Manager Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Franoto Wibowo, kepada Solopos.com, mengatakan animo penumpang KA Banyubiru masih sangat tinggi sampai hari ini.

“Pada dasarnya, KA Banyubiru itu memang punya fasilitas yang sama dengan KA pada umumnya. Untuk kelas eksekutif ada AC, TV, meja makan, reclining seat, rotary seat dan stop kontak dengan kapasitas 50 orang,” ulasnya Rabu (7/6/2023).

Sedangkan untuk kelas ekonomi Franoto menyebut juga memiliki fasilitas terbaik dengan kursi 2×2 dengan kapasitas 80 penumpang.

“Untuk yang ekonomi sama seperti kelas ekonomi yang premium dengan kapasitas 80 sampai 100 penumpang. Ada AC, stop kontak dan sudah ada modifikasi tempat duduk agar lebih nyaman,” tambahnya.

Franoto kembali menegaskan animo warga Solo masih cukup tinggi terhadap KA Banyubiru karena menjadi transportasi utama warga Soloraya.

Ia menyebut sampai hari ini KA Banyubiru sudah terpesan 100 persen saat Juni. Ia menjelaskan saat ini perjalanan KA Banyubiru masih akan fakultif di Kamis hingga Minggu.

“Selama Juni 2023, Banyubiru masih beroperasi di hari Kamis sampai dengan Minggu setiap pekannya. Sejauh ini KA Banyubiru sudah 100 persen pemesanannya dan apakah promo akan kami perpanjang atau tidak kami masih belum bisa menjawab,” jelasnya.

Pengalaman menumpang KA Banyubiru kelas Eksekutif diceritakan oleh Eko Setya Budi, warga Pasar Kliwon, Rabu.

Ia mengatakan pelayanan KA Banyubiru kelas eksekutif sama persis dengan KA Eksekutif jurusan lainnya. Ia menyebur, KA Banyubiru kelas eksekutif dengan harga Rp30.000 sangat murah jika melihat pelayanan dan fasilitas yang diberikan.

“Dengan harga tiket Rp30.000 sangat murah karena pelayanannya sama persis dengan KA Eksekutif jurusan lain, ada colokannya, kursi juga nyaman, leg room yang lega. Misalkan harganya jadi Rp80.000 juga masih murah kalau melihat pelayanan yang diberikan,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya