SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (tiga dari kanan), bersama dengan anak-anak dari 14 panti asuhan yang ada di Solo, dalam program Berbagi Bersama SHA Foundation di Solo Safari yang digelar PT Sumber Hidup Agung (SHA) Solo melalui SHA Foundation Berbagi, Sabtu (18/3/2023). (Istimewa/SHA).

Solopos.com, SOLO — PT Sumber Hidup Agung (SHA) Solo melalui SHA Foundation Berbagi, menggelar acara Berbagi Bersama SHA Foundation, dengan mengajak anak-anak dari 14 panti asuhan yang ada di Solo untuk berwisata sekaligus belajar di Solo Safari, Jebres, Sabtu (18/3/2023).

Acara Berbagi Bersama SHA Foundation juga dihadiri oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Kegiatan tersebut baru kali pertama diadakan oleh SHA Foundation Berbagi. Menurut Direktur Direktur Marketing PT. SHA Solo, Aris Nuryanto kepada Solopos.com, Minggu (19/3/2023), acara ini merupakan komitmen PT SHA untuk memberikan dukungan kepada anak-anak yatim piatu.

“Agenda ini merupakan kegiatan yang pertama kali kami lakukan. Acaranya dengan mengumpulkan anak-anak dari panti asuhan yang ada di Kota Solo kami ajak ke Solo Safari sebagai upaya edukasi kepada anak-anak panti asuhan sekaligus memberikan bantuan,” jelasnya.

Mengenai jumlah santunan, masing-masing panti asuhan mendapatkan Rp1 juta dari SHA Foundation Berbagi. Bantuan yang diberikan diharapkan bisa dioptimalkan untuk kebutuhan anak-anak yang ada di panti asuhan.

“Harapannya, acara ini bisa terus berjalan secara rutin setiap tahun. Adanya santunan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan anak-anak panti asuhan tersebut, terutama di bidang pendidikan,” tambahnya.

Kegiatan ini, menurut Aris diharapkan bisa menjadi ajakan kepada para pengusaha ataupun pebisnis yang ada di Solo, untuk lebih peduli kepada anak-anak yang membutuhkan bantuan.

“Acara ini kami gelar agar menjadi ajakan kepada para pengusaha yang ada di Solo, biar lebih peduli kepada pendidikan anak-anak terlantar. Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Solo Safari dan juga Pemerintah Kota (Pemkot) Solo,” tergas Aris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya