SOLOPOS.COM - Melalui BNI Mobile Banking, BNI terus memperluas layanan dengan memanfaatkan ekosistem BNI Group, dan global partners, guna menjawab berbagai kebutuhan nasabah di era perbankan digital modern saat ini. (Bank BNI).

Solopos.com, SOLO – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk cabang Hong Kong menggandeng diaspora Hong Kong dalam menyalurkan produk diaspora loan.

BNI Hong Kong menyalurkan pembiayaannya kepada Lucky Indonesia Restaurant, sebuah restoran Indonesia di Hong Kong dan telah melayani pelanggan sejak 1987 silam.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Selama lebih dari 3 dekade, restoran ini menyajikan kelezatan masakan Indonesia secara konsisten di Kota Mutiara dari Timur tersebut. Selain itu, Lucky Indonesia Restaurant telah berhasil mendapatkan Bib Gourmand rating dari Michelin.

General Manager BNI Hong Kong Farid Faraitody menjelaskan tujuan pemberian Diaspora Loan ini adalah untuk merenovasi bangunan Lucky Indonesia Restaurant. Tujuan tersebut sejalan dengan semangat BNI untuk terus mendukung peningkatan mutu bisnis Diaspora Indonesia.

Farid mengatakan sebelum Lucky Indonesia Restaurant, sudah ada dua diaspora lain yang menerima pembiayaan sejenis.

“Lucky Indonesia ini adalah restoran Indonesia ketiga yang sudah dibiayai oleh BNI Hong Kong. Semoga ke depannya akan lebih banyak diaspora Indonesia yang dapat menikmati fasilitas ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Farid memerinci, BNI Hong Kong juga menjembatani restoran Indonesia di Hong Kong untuk dapat membeli beragam bumbu serta rempah Indonesia langsung dari supplier di Tanah Air. Fasilitas ini tentunya diperkenalkan oleh BNI melalui business matching.

BNI telah menginisiasi diaspora loan sejak tahun 2021 dengan tujuan memberikan dukungan pembiayaan untuk Indonesia-Related business yang dijalankan oleh Diaspora.

Diaspora loan ini merupakan salah satu langkah BNI dalam menggali potensi-potensi bisnis baik itu dari luar negeri ke Indonesia, maupun dari Indonesia ke luar negeri.

Seperti diketahui, saat ini sedikitnya terdapat 7 juta diaspora yang tersebar di 26 negara. Hal tersebut merupakan potensi yang besar untuk mendorong ekonomi Indonesia lebih maju. Melalui diaspora, produk-produk UMKM Indonesia bisa dipasarkan lebih luas ke berbagai negara.

Berangkat dari fakta tersebut, overseas Branches, Diaspora Channel Management and Partnership Department Head BNI Gandipa Jaya mengungkapkan BNI berkomitmen menjembatani diaspora yang tersebar di berbagai negara agar bisa ikut mengembangkan UMKM Indonesia di luar negeri.

“WNI di luar negeri salah satu kontribusi besar buat Indonesia. BNI melalui Kantor Cabang Luar Negeri telah melayani berbagai kebutuhan perbankan untuk para diaspora. Kami ingin mencoba mengkombinasikan yang sudah dimiliki Xpora dengan Go Digital,” ucapnya.

Selain itu, Gandipa melanjutkan, BNI berupaya membantu channeling para diaspora untuk mendapatkan potential buyer di luar negeri.

“Kami ingin terus berupaya proaktif untuk memfasilitasi finansial diaspora di luar negeri melalui Diaspora Loan. Fasilitas ini diharapkan dapat membantu diaspora Indonesia untuk mendapatkan pembiayaan dan membantu pengembangan bisnis mereka,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya