SOLOPOS.COM - Sejumlah sepeda motor peserta mudik gratis dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tiba di Terminal Tirtonadi, Solo, Senin (17/4/2023). (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi).

Solopos.com, SOLO — Sepeda motor para peserta Mudik Gratis dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah tiba di Terminal Tirtonadi Solo, Senin (17/4/2023). Total ada 80 unit sepeda motor berbagai jenis yang diangkut menggunakan tiga truk.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, sekitar pukul 09.30 WIB, truk pengangkut motor tersebut telah terparkir di dalam terminal sisi timur. Kemudian sekitar pukul 10.00 WIB, motor-motor tersebut mulai diturunkan dari truk.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Perwakilan Event Organizer Mudik Gratis tersebut, Yeldi Ramadan, mengatakan sepeda motor milik para pemudik gratis tersebut diberangkatkan dari Jakarta sekitar Minggu (16/4/2023) siang.

“Total ada 80 unit sepeda motor. Kemudian untuk pemudiknya, ada yang menyerahkan motor ada yang tidak. Pagi tadi diberangkatkan menuju Solo dengan diangkut sekitar 52 bus,” jelas dia saat ditemui di Terminal Tirtonadi, Senin.

Menurutnya jumlah pemudik yang diperkirakan akan tiba di Solo pada Senin malam itu berjumlah sekitar 1.800 orang.

Sementara itu, Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Tipe A Tirtonadi, Bandiyono, menjelaskan saat ini pihaknya masih menunggu kedatangan penumpang program Mudik Gratis Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang direncanakan tiba pada Senin malam.

“Untuk penumpangnya, baru diberangkatkan pagi ini. Kemungkinan nanti masuk Tirtonadi, malam sekitar pukul 21.00 WIB, tergantung kondisi jalan,” kata dia dalam rilis.

Bandiyono menyampaikan selain dari DKI Jakarta, pada Senin malam juga akan datang truk pengangkut sepeda motor program Mudik Gratis dari Kemenhub.

“Untuk yang program Mudik Gratis Kemenhub jumlah truk ada 2 unit, mengangkut 45 unit sepeda motor,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya