SOLOPOS.COM - Chef Yanuar Wibowo memaparkan beragam menu baru saat peluncuran produk di The Soga Eatery, Rabu (29/3/2023) malam. (Espos/Bony Eko Wicaksono).

Solopos.com, SOLO – The Soga Eatery melebarkan sayap bisnisnya di bidang katering dan hantaran guna menangkap tingginya potensi usaha tersebut di Kota Solo dan sekitarnya.

Selama Ramadan, ada promo menarik yakni pesanan katering minimal 30 box bakal mendapatkan lima box secara gratis dan bebas ongkos kirim di wilayah Solo.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

The Soga Eatery terletak di kompleks House of Danar Hadi di pinggir Jalan Slamet Riyadi.

The Soga Eatery melakukan rebranding seiring dengan menu makanan dan konsep baru pada pertengahan 2022. Konsep baru yang diusung lebih cozy dan nyaman untuk aktivitas pertemuan maupun bisnis. Dahulu, restoran ini bernama Soga Restaurant and Lounge.

Senior Marketing The Soga Eatery, Inggit Adab mengatakan ekspansi lini bisnis katering dan hantaran dilakukan untuk menangkap potensi bisnis yang prospektif dan menjanjikan di Solo.

Banyak pelanggan restoran, terutama dari instansi pemerintah yang ingin memesan katering atau nasi kotak untuk acara pertemuan.

“Potensi bisnis meeting, incentive, convention dan exhibition (MICE) government sangat menjanjikan. Banyak dari instansi pemerintah yang ingin order katering untuk kegiatan rapat atau pertemuan. Namun, saat itu, kami tidak bisa menyediakan karena usaha yang dikembangkan hanya resto dan ruang pertemuan. Sekarang, kami bisa menyediakan katering jika ada pesanan dari instansi pemerintah,” kata dia, saat berbincang dengan wartawan, Rabu (29/3/2023) malam.

Menurut Inggit, bisnis MICE goverment tidak hanya berasal dari organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, melainkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan Badan Usaha Milik Negara (BUMD).

Selain itu,  permintaan katering dari korporasi yang tersebar di Solo dan sekitarnya juga cukup menjanjikan.

Selama bulan puasa, pemesanan katering di The Soga Eatery mendapat promo menarik. “Kami menginginkan target bisnis 50:50 untuk restoran dan katering. Jika pesan minimal 30 box maka free lima box tanpa ada biaya ongkos kirim khusus di wilayah Solo. Namun, hanya berlaku selama bulan puasa,” ujar dia.

Keunikan dan keunggulan The Soga Eatery terletak di kompleks wisata heritage dan batik di Kota Solo. Ada beberapa bangunan di kompleks House of Danar Hadi seperti museum dan toko batik, dan ruang pertemuan serta restoran yang tidak meninggal kearifan lokal.

Kompleks House of Danar Hadi merupakan kawasan wisata terpadu khususnya bangunan heritage dan batik yang memperkaya pariwisata di Kota Bengawan.

“Banyak wisatawan dari daerah lain seperti Jakarta, Surabaya, Malang maupun turis asing yang menghabiskan waktu seharian penuh di kompleks House of Danar Hadi. Setelah berbelanja batik, mereka bisa bersantai sembari menikmati menu makanan dan minuman di restoran,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya