SOLOPOS.COM - CEO Widodo Makmur Perkasa Group, Tumiyana. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — PT Widodo Makmur Perkasa, merupakan perusahana yang bergerak di bisnis peternakan sapi dan ayam. Perusahaan tersebut berencana untuk melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

PT Widodo Makmur Perkasa pun akan berbagi informasi mengenai seluk beluk perusahaannya. Hal itu akan tersaji dalam Solopos Talkshow Virtual spesial menyambut IPO PT Widodo Makmur Perkasa, dengan tema Buka-Bukaan Dapur Widodo Makmur.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Acara tersebut akan digelar pada Senin (8/11/2021) pukul 19.00 WIB – 20.30 WIB melalui Zoom. Acara juga dapat diikuti melalui siaran langsung Youtube Solopos TV, Facebook Solopos.com dan Instagram @koransolopos.

Baca Juga: Jangan Pakai Emosi, Begini Tips Aman dan Untung Berinvestasi

Menurut Pemimpin Redaksi Solopos, Rini Yustiningsih, acara tersebut akan menghadirkan CEO Widodo Makmur Perkasa Group, Tumiyana, sebagai narasumber. Kemudian sebagai host adalah Presiden Direktur Solopos Media Group, Arif Budisusilo.

Dijelaskan, PT Widodo Makmur Perkasa berencana melakukan penawaran umum perdana saham di BEI. Induk usaha PT Widodo Makmur Unggas Tbk (WMUU) ini akan menawarkan sebanyak 8,3 miliar saham baru atau setara 25% dari total saham yang dicatatkan dengan kisaran harga penawaran umum Rp160 sampai dengan Rp220 per saham.

Langkah PT Widodo Makmur Perkasa untuk melantai di bursa tentu bukan tanpa alasan. Bisnis peternakan yang digeluti perseroan memiliki prospek yang menjanjikan terutama dari sisi perputaran nilai ekonomi.

Baca Juga: Erick Thohir Jajaki Kerja Sama dengan Pemilik Saham PSG, Ada Apa?

Di satu sisi, anak usahanya yakni WMUU, sudah lebih dahulu listing pada awal 2021 dan tercatat memiliki kinerja yang cukup baik sepanjang tahun ini. Per kuartal III-2021 WMUU mencatat penjualan senilai Rp2,19 triliun. Angka itu melonjak 167,7% jika dibandingkan dengan perolehan penjualan pada periode yang sama 2020.

“Lantas, bagaimana dengan PT Widodo Makmur Perkasa? Merujuk pada pertanyaan ini, Solopos Media Group (SMG) akan mengupas secara tuntas rencana IPO PT Widodo Makmur Perkasa melalui sebuah talkshow virtual. Talkshow juga akan membedah prospek bisnis PT Widodo Makmur Perkasa yang diharapkan bisa menjadi panduan bagi calon investor yang tertarik untuk berinvestasi saham di perseroan yang juga memiliki sejumlah unit-unit bisnis di wilayah Soloraya dan Jogja,” kata dia, Minggu (7/11/2021).

PT Widodo Makmur Perkasa memiliki lima lini bisnis yang saling terintegrasi, dari hulu ke hilir, yakni Peternakan Sapi Terintegrasi, Pengolahan Makanan Berbasis Daging, Peternakan Ayam Terintegrasi, Komoditas Pertanian dan Konstruksi & Energi Terbarukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya