SOLOPOS.COM - Paket antropometri kit dari Solo Abadi untuk memaksimalkan pemantauan pertumbuhan sekaligus mencegah terjadinya stunting. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Stunting masih menjadi persoalan genting hingga hari ini. Untuk menuntaskan masalah stunting melibatkan berbagai pihak dari berbagai sektor.

Penyakit seperti kelainan jantung, kanker, diabetes hingga obesitas semakin meningkat risikonya apabila anak terindikasi mengalami stunting.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Tak berhenti disitu saja, stunting dapat memicu weight faltering dan menurunkan kemampuan intelegensi anak. Karenanya penting untuk melakukan pencegahan stunting sejak dini.

Baca Juga: Wonogiri Optimistis Tekan Stunting 0% di Tahun 2024, Caranya?

Pencegahan dapat dilakukan dengan efektif pada 1.000 HPK (Hari Pertama Kehidupan). Pertumbuhan bayi paling pesat terjadi pada 1.000 HPK, sehingga penting untuk melakukan pemantauan tumbuh kembang bayi pada masa ini.

Periode 1.000 HPK ini dimulai sejak bayi berada dalam kandungan hingga menginjak usia dua tahun. Guna mendeteksi stunting dengan tepat dan akurat, diperlukan alat ukur Antropometri Kit untuk memaksimalkan pemantauan pertumbuhan sekaligus mencegah terjadinya stunting.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Senin (18/4/2022), paket Antropometri Kit-SK dari Solo Abadi adalah alat ukur terbaik untuk menunjang tujuan pencegahan stunting. Produk ini juga telah memiliki AKD dan juga TKDN yang melebihi skor 40% yakni Stadiometer portabel, Infantometer portable dan juga Infantometer board.

Baca Juga: Antropometri Kit Cegah Stunting Produk Solo Abadi Ada di E-Katalog LKPP

Berikut adalah produk alat ukur yang tersedia di dalam paket antropometri kit dari Solo Abadi:

1. Timbangan Berat Badan Digital

Timbangan berat badan digital dari Solo Abadi terbuat dari material tempered glass, dengan desain artistik, dan skala berat badan jelas terbaca.

2. Alat Ukur Tinggi Badan (Stadiometer)

Stadiometer portabel dari Solo Abadi adalah alat ukur tinggi badan yang mudah dibawa kemanapun, kapanpun. Kualitas dari stadiometer premium, skala pengukuran akurat dan mudah dibaca.

3. Alat Ukur Panjang Badan (Infantometer Board)

Infantometer board dari Solo Abadi adalah alat ukur panjang bayi yang terbuat dari material plastik ABS. Bentuknya yang menyerupai huruf V menciptakan rasa nyaman untuk bayi saat diukur, terlebih infantometer board produksi Solo Abadi sudah bersertifikat Alat Kesehatan Dalam Negeri (AKD).

4. Alat Ukur Lingkar Lengan (LILA)

Alat Ukur Lingkar Lengan (LILA) produksi Solo Abadi adalah alat ukur yang dapat digunakan untuk mengukur lingkar lengan, hingga lingkar kepala. Dilengkapi petunjuk penggunaan, sehingga mudah untuk dioperasikan.

5. Tas Parasut Antropometri Kit

Tas parasut antropometri kit adalah tas penyimpanan eksklusif yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan produk antropometri kit agar produk tetap awet dan dapat dibawa kemanapun, kapanpun.

PT Solo Abadi Indonesia secara penuh mendukung kebijakan pemerintah untuk menurunkan angka stunting di Indonesia.

Solo Abadi menyediakan berbagai alat ukur antropometri bayi dengan kualitas dalam negeri yang tidak perlu diragukan lagi. Solo Abadi juga dapat menyediakan Antropometri Kit sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya