SOLOPOS.COM - Aksi panggung vokalis Coldplay Chris Martin. (Instagram/ @coldplay).

Solopos.com, SOLO — Sejumlah pencinta musik di Solo turut euforia menyambut banyaknya konser grup band dari dalam maupun luar negeri yang manggung di Indonesia. 

Beberapa orang mulai ancang-ancang mempersiapkan tabungan demi melihat penampilan musikus idola mereka. Yang paling baru yakni konser grup musik pop-rock asal Inggris, Coldplay.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Konser musik dengan vokalis andalan, Chris Martin, itu bakal digelar di Jakarta pada, Rabu (15/11/2023) mendatang dengan harga tiket maksimal Rp11 juta.

Upaya menyisihkan uang untuk membeli tiket konser hingga memenuhi akomodasi pun dimulai. Beberapa pencinta musik Solo mulai menabung hingga mengurangi jatah jajan dan berwisata demi keperluan nonton konser tercukupi.

Salah pencinta Coldplay asal Banjarsari, Rifdatul Annisa, menyiapkan uang tabungan hingga Rp7 juta untuk menonton grup band idola mereka, November mendatang. 

“Saya sudah siap buat perang mencari tiket Coldplay dan nyiapin Rp7 juta buat beli tiketnya. Sebisa mungkin yang paling deket sama panggung supaya bisa nonton dengan enak, jadi mau ambil yang kategori festival. Sisanya nanti buat biaya perjalanan sama penginapan,” jelasnya, saat ditemui Solopos.com, Minggu (14/5/2023).

Rifdatul juga menjelaskan sudah mempersiapkan uang tambahan apabila terpaksa membeli dari calo tiket. Uang tersebut merupakan simpanannya selama bekerja yang dikumpulkan dengan menekan beberapa pengeluaran lain.

“Uangnya memang sudah disiapkan di tabungan, awalnya buat jalan-jalan ke luar negeri akhir tahun, tapi karena ada Coldplay jadi milih nonton aja. Kalaupun nanti butuh uang lagi, sekarang sudah menekan semua pengeluaran sampai bisa dapat tiket,” kisahnya.

Persiapan uang untuk nonton konser Coldplay di Jakarta juga dilakukan warga Jebres, Rico Tusnadi. Ia menyiapkan dana hingga Rp15 juta untuk membeli tiket, akomodasi perjalanan, dan menginap.

“Saya agak khawatir enggak dapet tiket pas penjualan dibuka, jadi saya menyiapkan Rp10 juta, jaga-jaga kalau harus beli tiket di pihak ketiga yang mungkin harganya lebih dari yang semestinya. Yang penting dapat tiket dulu, nanti sisanya baru buat biaya perjalanan, penginapan sama biaya hidup, sekalian liburan tiga hari di Jakarta,” ungkapnya.

Rico menyebut, uang tersebut merupakan hasil menabung untuk menonton musisi luar negeri. Ia menyebut, awalnya berencana menonton konser Arctic Monkeys yang datang ke Jakarta awal 2023 lalu, tetapi kehabisan tiket.

“Tabungannya sudah dari tahun lalu, awalnya buat beli tiket Arctic Monkeys yang datang awal tahun ini, tapi saya kehabisan tiket. Belajar dari pengalaman tahun lalu, jadi saya menyiapkan uang jaga-jaga kalau harus beli tiketnya di pihak ketiga,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya