SOLOPOS.COM - Sejumlah penonton Deep Purple dari luar Kota Solo di Edutorium UMS, Jumat (10/3/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati).

Solopos.com, SOLO — Konser Deep Purple di Edutorium Universitas Muhammadiyah Solo (UMS), Jumat (10/3/2023) malam, membawa dampak yang luar biasa bagi bisnis hotel di Solo.

Okupansi sejumlah hotel Soloraya, khususnya di sekitar lokasi untuk akhir pekan ini pergelaran sudah penuh sejak pertengahan Februari sampai awal Maret 2023.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Public Relations Manager Lorin Solo, Dhani Wulandari, mengatakan kehadiran konser Deep Purple berpengaruh terhadap okupansi sebesar 40%. Dia menambahkan pemesanan kebanyakan sudah sejak pertengahan Februari sampai awal Maret 2023.

General Manager The Alana Hotel, Sistho A. Shrestho, mengatakan selama dua pekan terakhir okupansi sudah cukup tinggi tetapi tidak hanya dari tamu yang liburan atau datang dengan tujuan menonton konser.

Okupansi The Alana Hotel juga tercukupi lewat aktivitas rapat perusahaan atau pemerintahan yang memaksimalkan acara sebelum bulan Ramadan dimulai.

Sistho juga mengatakan The Alana Hotel juga memiliki sistem tersendiri untuk bersiap menjadi tuan rumah yang baik dan memberikan kenyamanan untuk tamu keluarga, anak-anak, pemerintahan, ataupun pelancong biasa.

“Pemesanan kamar hotel sudah sejak 1-2 bulan yang lalu untuk acara-acara pemerintahan dan perusahaan yang mengadakan acara sebelum bulan puasa dimulai, jadi mungkin kuota penginap yang datang untuk konser Deep Purple tidak lebih dari 20-25 kamar saja,” papar Sistho.

Namun konser band legendaris tersebut tidak dipungkiri menambah okupansi beberapa hotel terutama hotel bintang 3 di Soloraya, papar Sistho yang juga humas PHRI DPC Solo.

Senada dengan kondisi The Alana Hotel, PR & Event Manager Alila Solo, Tesa Pudjiastuti, mengatakan kehadiran Deep Purple belum memberi dampak signifikan karena memang ada bookingan kamar dengan beberapa agenda pemerintahan dan pernikahan.

Tesa juga mengatakan banyak acara dari beberapa perusahaan yang juga digelar di Alila Solo dari tanggal 8-12 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya