SOLOPOS.COM - Putri Ariani (Instagram Putri Ariani)

Solopos.com, BOYOLALI – SMA Pradita Dirgantara mengundang Tulus, JKT 48 dan penyanyi yang tengah viral Putri Ariani dalam pentas seni Langit Benderang sebagai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 sekolah setempat.

Konser akan digelar di Stadion Manahan Solo, Sabtu (8/7/2023). Pendiri SMA Pradita Dirgantara, Nanny Hadi Tjahjanto, mengatakan perayaan HUT ke-5 SMA Pradita Dirgantara dibuat meriah untuk memotivasi generasi muda.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

“Kami ingin memotivasi murid SMA Pradita Dirgantara, contohnya dengan Putri Ariani, dia memiliki kekurangan tetapi talentanya luar biasa. Semuanya hasil belajar, tidak ada sikap murung karena dirinya sosok orang kurang mampu,” papar Nanny saat jumpa pers dengan media di SMA Pradita Dirgantara, Jumat (23/6/2023).

Nanny meneruskan, tujuan SMA Pradita Dirgantara adalah mencetak para pemimpin bangsa sembari terus berkembang. Dia melanjutkan, bagian dari tujuan SMA Pradita Dirgantara adalah menggali potensi anak-anak Indonesia, tidak terbatas oleh siapapun dan tidak memandang ekonomi keluarga mereka.

Nanny mengklaim bersekolah di SMA Pradita Dirgantara bisa gratis untuk mereka yang nilainya sesuai dengan seleksi di SMA Pradita Dirgantara. Dia juga berharap Putri Ariani akan menjadi contoh bagi lulusan SMA Pradita Dirgantara untuk berprestasi di level dunia.

Hal tersebut merupakan prioritas SMA Pradita Dirgantara guna menciptakan generasi penerus bangsa dan pemimpin masa depan. Nanny kemudian melaporkan SMA Pradita Dirgantara telah menjadi peringkat tiga nasional untuk siswa yang diterima di SMPT. “Lulusan tahun ini 120, yang diterima di PTN sekitar 105 anak,” papar Nanny.

Dia mengatakan angkatan pertama SMA Pradita Dirgantara sudah banyak yang meneruskan berkuliah di luar negeri. Mereka melanjutkan kuliah di Australia, Singapura, dan Perancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya