SOLOPOS.COM - Pemimpin BRI Kantor Cabang Sukoharjo, Anggit Rumpoko (kiri), menyerahkan secara simbolis kunci Daihatsu All New Xenia kepada nasabah pemenang Grand Prize 1 program Panen Hadiah Simpedes periode 2 tahun 2022 atas nama Gunawan (dua dari kiri) dan keluarga. (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SUKOHARJO – BRI Kantor Cabang Sukoharjo menyerahkan dua hadiah utama dari program Panen Hadiah Simpedes kepada dua nasabah setianya, Rabu (6/9/2023). Hadiah utama yang diserahkan adalah satu unit mobil Daihatsu All New Xenia dan mobil Suzuki New Carry Pickup.

Hadiah Daihatsu All New Xenia diraih oleh nasabah dari Unit Nguter atas nama Gunawan. Pada Rabu pagi, tim dari BRI Kantor Cabang Sukoharjo yang dipimpin langsung oleh Pemimpin Cabang, Anggit Rumpoko, didampingi Manager Bisnis Mikro (MBM), Richard dan Tri Budihastuti, Kaunit BRI Nguter, Ali Mashudi, dan jajaran lainnya, mengantarkan hadiah tersebut langsung ke rumah pemenang.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Tim BRI Kantor Cabang Sukoharjo tiba di rumah Gunawan di RT 001/RW 004, Kawenan, Karangasem, Bulu, Sukoharjo, sekitar pukul 10.50 WIB. Kedatangan tim dan mobil Daihatsu All New Xenia warna silver yang masih dibalut pita itu pun langsung disambut hangat oleh Gunawan dan keluarga.

Gunawan mengaku pada awalnya mendapatkan informasi sebagai pemenang undian tersebut tidak begitu saja percaya. Bahkan, dia mengaku sempat syok. Selanjutnya dia pun memastikan dengan mendatangi Kantor BRI Unit Nguter dan ternyata benar bahwa rekeningnya yang terpilih sebagai penerima hadiah mobil tersebut.

Gunawan telah menjadi nasabah Simpedes sekitar 2006 yang lalu setelah lulus sekolah dan mulai bekerja. Tujuannya membuka rekening memang untuk menabung dan untuk investasi jangka panjang. Dia juga tidak berpikir akan mendapatkan hadiah nantinya.

Dia berencana akan menggunakan mobil tersebut untuk kendaraan keluarga. Sebab, meski sudah memiliki mobil, namun mobilnya saat ini khusus dia gunakan untuk menjalankan bisnis minuman kekinian yang telah dirintis sejak 2019 lalu.

“Bahkan sebelum ada undian ini saya sudah berencana untuk membeli kendaraan keluarga, yang murah-murah saja. Sebab kalau mau pergi dengan keluarga, kalau mau pakai mobil yang untuk jualan, harus bongkar-bongkar dulu, jadi tidak praktis. Tapi ternyata justru ada hadiah ini,” kata dia saat ditemui Solopos.com di rumahnya, Rabu.

Dia pun menyampaikan terimakasih kepada BRI yang telah memberikan hadiah mobil tersebut. Di hari yang sama, tim dari BRI Kantor Cabang Sukoharjo juga menyerahkan satu unit Suzuki New Carry Pickup, kepada nasabah Kantor Unit Tawangsari, atas nama Narsi. Penyerahan juga dilakukan di rumah nasabah di RT 001/RW 003, Pomahan, Grajegan, Tawangsari. Pada penyerahan tersebut, Tim dari Kantor Cabang Sukoharjo didampingi Kaunit Tawangsari 1, Ika Aditama dan jajarannya dalam penyerahan hadiah tersebut.

Narsi, yang didampingi suaminya, Mari, serta keluarganya mengucapkan terima kasih atas pemberian hadiah tersebut. Dia tidak menyangka mendapatkan hadiah tersebut. Sejak sekitar 30 tahun ini dirinya tinggal di Jawa Timur, menjalani usaha jualan jamu.

Ketika mendapatkan informasi sebagai pemenang undian, dirinya dan suami langsung pulang ke Sukoharjo untuk menerima hadiah tersebut. Dia mengaku akan menggunakan hadiah itu untuk mendukung usahanya. “Rencana untuk usaha, untuk mengangkut kunir, untuk jamu,” kata dia.

Sementara itu Pemimpin Cabang BRI Sukoharjo, Anggit, mengatakan kedatangannya ke rumah dua nasabahnya tersebut adalah untuk menyerahkan langsung hadiah undian Panen Hadiah Simpedes. “Ini adalah acara reguler yang digelar setahun dua kali. Ini adalah hadiah untuk periode kedua tahun lalu. Setelah ini ada lagi, periode pertama tahun ini,” kata dia saat ditemui di sela acara penyerahan hadiah.

Menurutnya pemberian hadiah tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada nasabah yang telah setia kepada BRI selama ini. Dia berharap hadiah-hadiah yang diberikan dapat menghibur dan memberikan manfaat untuk para nasabah yang mendapatkannya. Hal itu menurutnya menjadi salah satu keuntungan menabung di BRI yakni adanya hadiah yang diundi dua kali dalam setahun.

“Ini [pengundian hadiah] selalu kami lakukan, bahkan saat pandemi pun kami tetap lakukan undian walau virtual. Kali ini jumlah hadiah yang diberikan totalnya senilai Rp1,2 miliar. Semoga ke depan semakin banyak lagi hadiahnya,” lanjutnya. Selain dua hadiah utama tersebut, Panen Hadiah Simpedes juga membagikan hadiah berupa 25 sepeda motor, 21 tv LED dan 18 mesin cuci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya