SOLOPOS.COM - Bantuan penyambungan listrik gratis diresmikan Senior Manager Perencanaan, PLN UID Jateng & D.I. Yogyakarta M. Fatkhul Hakim di Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Kamis (27/10/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — PLN memberikan bantuan instalasi listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu di seluruh Indonesia. Di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, bantuan Program bertajuk ‘Light Up The Dream’ ini diberikan kepada sebanyak 343 orang masyarakat tidak mampu.

Kegiatan ini untuk memeriahkan Hari Listrik Nasional ke-77. Secara simbolis, bantuan penyambungan listrik gratis tersebut diresmikan oleh Senior Manager Perencanaan, PLN UID Jateng & D.I. Yogyakarta M. Fatkhul Hakim didampingi Manager PLN UP3 Semarang Elpis J. Sinambela di Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Kamis (27/10/2022).

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Asminah, pemenerima bantuan program Light Up The Dream mengungkapkan rasa syukurnya. Warga Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang ini menyampaikan terima kasih atas bantuan pegawai PLN mewujudkan mimpinya menikmati listrik di rumahnya sendiri.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih atas bantuan para pegawai PLN. Sekarang kami sekeluarga dapat menikmati listrik di rumah kami sendiri. Semoga bantuan tersebut mendapat balasan terbaik dari Allah,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Harno, Ketua RT 04, Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Ia mengapresiasi bantuan yang diberikan PLN kepada warganya ini.

Baca Juga: Langsung Nyala, Dirut PLN Serahkan Bantuan Listrik Gratis di Bantul

“Saya mewakili warga menyampaikan terima kasih atas perhatian PLN dalam membantu warga kami. Bu Asminah ini merupakan tukang urut dengan keterbatasan fisik akibat usia lanjut. Alhamdulillah, semoga dengan bantuan ini kehidupan Bu Asminah dapat lebih baik,” ungkap Harno.

Sampai dengan saat ini program Light Up The Dream yang diinisiasi pada 2020 ini telah memberikan manfaat kepada 2.415 keluarga berkat donasi insan PLN dari April 2022.

M. Fatkhul Hakim menyampaikan Light Up The Dream merupakan inisiatif pegawai PLN untuk berbagi kebahagiaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk penerapan tata nilai AKHLAK.

“Alhamdulillah, di hari yang berbahagia ini, bertepatan dengan Hari Listrik Nasional ke-77 PLN UID Jateng & D.I Yogyakarta berkesempatan menyalakan 343 pelanggan secara gratis. Mengutip arahan Direktur Utama PLN, no one left behind, semua lapisan masyarakat harus menikmati kue pembangunan. Itulah filosofi program Light Up The Dream,” paparnya dalam siaran pers yang diterima Solopos.com.

Baca Juga: Hemat Hingga 80% Berkat Electrifying Agriculture PLN, Petani Bantul Girang

Fatkhul berharap kegiatan ini terus dapat terus dijalan sehingga dapat memberikan lebih banyak manfaat kepada masyarakat luas.

“Untuk seluruh insan PLN, jangan berhenti sampai di sini. Mari terus kita tingkatkan kontribusi untuk menyalakan mimpi-mimpi saudara kita yang membutuhkan,” tambah Fatkhul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya