SOLOPOS.COM - Nasi Kebuli Kambing. (Eni Widiastuti/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Berbicara mengenai kuliner di Kota Solo tidak akan ada habisnya. Mulai dari kuliner lokal, western hingga khas Timur Tengah dapat dijumpai dengan mudah di beberapa restoran di Kota Solo. Berikut adalah rekomendasi restoran yang menyajikan menu khas Timur Tengah di Kota Solo.

Beragam masakan ala Timur Tengah tersebar di beberapa restoran di Kota Solo. Masakan Timur Tengah yang terkenal dengan bumbu masakan yang kuat dan khas ini membuat penasaran ingin mencicipi.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Supaya Anda tidak semakin penasaran, Solopos.com sajikan daftar restoran dengan menu khas Timur Tengah di Kota Solo yang dirangkum melalui akun instagram masaing-masing. Berikut adalah beberapa rekomendasi restoran dengan masakan khas Timur Tengah di Kota Solo yang cocok untuk berbuka bersama keluarga ataupun teman.

  1. Nasi Kebuli Mbah Soleh

Nasi kebuli Mbah Soleh berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan No. 66, Sondakan, Laweyan, Kota Solo. Dilansir dari akun instagram @kebulimbahsoleh, restoran ini menyediakan menu kuliner khas timur tengah, di antaranya ada nasi kebuli, roti pratta, dan kambing bakar khas Kairo yang menjadi menu favoritnya.

Di restoran restoran dengan masakan khas Timur Tengah di Kota Solo ini juga terdapat menu kembulan atau paket makan keluarga dengan harga yang lebih hemat. Untuk pilihan nasinya, pengunjung bisa memilih ingin makan nasi lokal atau nasi basmati khas Timur Tengah.

Pada Ramadan saat ini, nasi kebuli Mbah Soleh juga menyediakan paket khusus untuk makan bertiga dan berlima. Untuk paket bertiga mulai dari Rp90.000 dengan menu kebuli ayam basmati dan es/teh. Sedangkan untuk paket berlima mulai dari Rp210.000, dengan menu kebuli kambing basmati dan es/teh.

  1. Yassalam Resto & Catering

Rekomendasi restoran dengan masakan khas Timur Tengah di Kota Solo kedua terletak di Jl. Kapten Mulyadi No. 193, Pasar Kliwon, Kota Solo. Yassalam resto menyajikan menu arabian khas timur tengah mulai dari nasi kebuli, nasi mandhi, dan nasi kabsah yang dapat dipilih.

Melansir dari akun instagram @yassalamcatering, terdapat menu baru bulan Ramadan ini yaitu oum ali dessert. Oum ali dessert merupakan roti croissant gurih yang disiram dengan susu rempah creamy serta taburan kismis.

Restoran dengan masakan khas Timur Tengah di Kota Solo ini juga menyadiakan paket khusus berbuka bersama di bulan Ramadan kali ini. Menu yang ditawarkan terdapat paket personal yang mulai dari harga Rp75.000 dengan menu dujjaj atau ayam, lengkap dengan 1 pack nasi yang bisa dipilih, 1 minuman yang bisa dipilih mulai dari vimtolinna, arabian mocktail atau queen yassa.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sambosa jubnah dan free 3 pcs kurma. Bukan hanya paket personal, di restoran ini juga menyediakan beragam paket family untuk 5 orang hingga 10 orang.

  1. Emado’s Shawarma

Rekomendasi restoran dengan masakan khas Timur Tengah di Kota Solo ketiga adalah Emado’s Shawarma yang berlokasi di Jl. Monginsidi No. 93, Kestalan, Banjarsari, Kota Solo. Melansir dari instagram @emados.shawarma, restoran ini selain menyediakan shawarma juga terdapat pilihan menu khas Timur Tengah yang lain. Di antaranya terdapat menu nasi mandhi, hummus dan samosa.

Pada Ramadan ini, Emado’s Shawarma juga menyediakan paket hampers mulai dari harga Rp119.000. Untuk pilihan menu makanan yang lain dipatok mulai dari harga Rp38.000.

Itulah beberapa rekomendasi restoran dengan menu khas Timur Tengah di Kota Solo yang bisa Anda cicipi. Jadi, tertarik berbuka puasa di mana nih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya