SOLOPOS.COM - Ilustrasi biaya hidup murah. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Indonesia menempati peringka pertama dalam daftar negara di Asia Tenggara dengan biaya hidup termurah. Berikut Solopos.com sajikan daftar negara di ASEAN dengan biaya hidup termurah berdasar cost of living index yang disusun Numbeo.

Biaya hidup negara-negara di dunia pada semester pertama 2022 telah dirilis Numbeo. Dilansir dari laman resmi Numbeo, Sabtu (12/11/2022), biaya hidup yang tercakup dalam indeks ini meliputi harga produk konsumen seperti harga sewa apartemen, makanan, pakaian, ongkos taksi, listrik, air, bensin, tarif internet, pulsa dan lain-lain.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Hasilnya, Singapura menjadi negara dengan biaya hidup termahal di Asian Tenggara. Nilai indeks biaya hidup Singapura mencapai 79,09.

Sementara Indonesia merupakan negara dengan biaya hidup termurah di Asia Tenggara pada semester pertama 2022. Dari sembilan negara di Asia Tenggara yang menjadi objek penelitian, indeks biaya hidup di Indonesia menjadi yang paling murah. Nilai indeks biaya hidup Indonesia berdasar survei adalah 32,20.

Berikut adalah daftar negara di Asia Tenggara dengan biaya hidup paling murah.

Peringkat Negara           Indeks Biaya Hidup

1               Singapura        79,09

2               Kamboja         45.73

3               Brunei             43.37

4              Thailand          38.62

5               Vietnam          35.59

6               Malaysia         34.41

7               Filipina           33.62

8              Myanmar        33.14

9              Indonesia        32.20

Baca Juga: Dalam Islam, Memberi Makan Tetangga Kelaparan Lebih Utama daripada Berhaji

Demikian informasi terkait negara di Asia Tenggara dengan biaya hidup termurah. Semoga informasi ini bermanfaat untuk pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya