SOLOPOS.COM - PLN memberikan bantuan berupa biaya pengobatan dan rawat di rumah sakit serta sembako untuk warga korban yang terdampak cuaca ekstrem yang terjadi di Solo, Selasa (24/10/2023) sore.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO – PLN bergerak cepat memberikan bantuan berupa biaya pengobatan dan rawat di rumah sakit serta sembako untuk warga korban yang terdampak cuaca ekstrem yang terjadi di Solo, Selasa (24/10/2023) sore.

Hujan deras disertai angin kencang berdampak pada adanya pohon tumbang dan kerusakan rumah warga.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Tanggap terhadap situasi tersebut, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Surakarta memberikan bantuan untuk meringankan beban korban.

Bantuan diserahkan oleh Ketua YBM PLN Surakarta, Joko Prasetyo kepada Sekretaris BPBD Surakarta, Heri Sutoyo yang mendampingi korban selagi keluarga korban dalam perjalanan. Seusai menerima bantuan, Heri menyampaikan apresiasi atas kepedulian PLN.

“Terima kasih PLN atas perhatiannya, bantuan ini akan langsung kami sampaikan kepada keluarga,”ujarnya.

Salah satu korban adalah Dino Wibowo, warga Cinderejo, Banjarsari, Solo pada saat kejadian sedang melintas di simpang tiga Jalan Mongisidi menuju Jl. Abdul Rahman Saleh, atau tepatnya depan Stasiun Balapan, Kota Solo.

Mobil yang sedang ia kendarai tertimpa pohon yang tumbang karena hujan disertai angin kencang. Dino sempat terjepit sebelum berhasil dievakuasi oleh warga dan kemudian dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

Selain bantuan biaya pengobatan untuk Dino, PLN juga memberikan bantuan berupa sembako kepada beberapa warga di Cinderejo Kidul dan Margorejo, Banjarsari, Solo yang mengalami kerusakan rumah akibat hujan angin.

PLN bergerak cepat memulihkan jaringan listrik akibat cuaca ekstrem yang terjadi di Solo, Selasa (24/10/2023) sore.(Istimewa)
PLN bergerak cepat memulihkan jaringan listrik akibat cuaca ekstrem yang terjadi di Solo, Selasa (24/10/2023) sore.(Istimewa)

Manager PLN UP3 Surakarta, Muhammad Khadafi berharap melalui bantuan ini PLN dapat meringankan beban para korban terdampak.

“Semoga bantuan yang diberikan PLN dapat meringankan beban warga yang terdampak cuaca ekstrem,” ujarnya dalam keterangan tertulis. Lebih lanjut ia menyampaikan PLN berupaya untuk terus mengupayakan keandalan jaringan listrik.

“Terkait cuaca ekstrem di Solo, terdapat beberapa titik gangguan. PLN bergerak cepat atasi gangguan yang ada dan Alhamdulillah dini hari tadi sudah pulih 100%,” ujarnya.

Seperti diketahui, cuaca ekstrem tersebut juga berdampak pada gangguan listrik di beberapa lokasi di wilayah Kota Solo.

??Hingga Rabu dini hari (25/10/2023) pukul 02.00 WIB, PLN berhasil memulihkan 100% kondisi kelistrikan di Surakarta. Sebanyak 1.143 gardu distribusi terdampak dan sebanyak 53.865 pelanggan dapat kembali menikmati listrik seperti biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya