SOLOPOS.COM - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD ) Kota Solo menyelenggarakan Gathering Stakeholder Pariwisata Solo di The Sunan Hotel Solo, Selasa (18/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Guna menjaga konsistènsi dalam implementasi brand Solo The Spirit of Java, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD ) Kota Solo menyelenggarakan Gathering Stakeholder Pariwisata Solo di The Sunan Hotel Solo, Selasa (18/7/2023).

Kegiatan itu menghadirkan praktisi branding Irfan Sutikno dan Dr. Taufik Murtono S.Sn, M.Sn dari Institut Seni Indonesia (ISI) Solo dengan moderator Direktur Konten & Bisnis Solopos Media Group (SMG), Suwarmin.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Dalam acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Solo, Arya Widyandoko tersebut Irfan menekankan pentingnya kesamaan pemahaman teknis tentang tata cara implementasi visual logo Solo The Spirit of Java dalam berbagai platform media.

Untuk itulah pihaknya merilis buku pedoman berupa Graphic Standard Manual yang bisa diakses oleh siapapun melalui BPPD Kota Solo.

Sementara itu Taufik Murtono lebih menitikberatkan pada aspek pesan komunikasi serta program bersama guna membumikan nilai-nilai Jawa.

Acara dihadiri oleh berbagai kalangan mulai dari perhotelan, maskapai penerbangan, mal, asosiasi pariwisata dan sebagainya.

“Butuh kebersamaan dan konsistensi dalam mengimplementasikan logo dan slogan Solo The Spirit of Java ini hingga upaya City Branding ini dapat berjalan dengan baik, dan membawa dampak yang nyata dalam pengembangan pariwisata, perdagangan maupun investasi dikawasan ini,” ujar Ketua BPPD Solo, Retno Wulandari dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya