SOLOPOS.COM - Ilustrasi pria membawa poster dilarang merokok. (Freepik.com)

Solopos.com, JAKARTA – Citilink Indonesia memberi klarifikasi terkait kejadian penumpang yang kedapatan merokok di salah satu penerbangan pesawat yang belakangan viral di media sosial.

Haza Ibnu Rasyad, Head of Corporate Secretary Division Citilink Indonesia, membenarkan peristiwa tersebut terjadi pada salah satu penerbangan yang dioperasikan perusahaan. Dia menjelaskan, penumpang merokok tersebut terjadi pada Sabtu (18/11/2023) lalu dalam penerbangan Citilink Nomor QG 949 dengan rute Batam-Surabaya.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

“Sehubungan dengan adanya informasi yang beredar mengenai penumpang yang merokok di dalam pesawat, dengan ini dapat kami sampaikan bahwa hal tersebut benar terjadi,” katanya dalam keterangan resmi perusahaan, Selasa (21/11/2023). Dia menjelaskan, atas kejadian tersebut penumpang yang bersangkutan telah diserahkan kepada petugas aviation security di darat untuk ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Penumpang yang bersangkutan juga mengakui kesalahannya dengan telah merokok di dalam kamar kecil atau lavatory pesawat. Ibnu menuturkan, pihaknya mengapresiasi petugas udara maupun darat yang telah dengan sigap menangani insiden ini.

Dia mengatakan, perusahaan selalu mengutamakan aspek keselamatan, keamanan, serta kenyamanan dalam seluruh kegiatan penerbangannya. “Kami senantiasa selalu mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan agar seluruh penerbangan dapat berjalan secara optimal,” kata Ibnu.

Adapun, berdasarkan video yang diunggah pada akun X (dahulu Twitter) @b***a yang diakses Selasa (21/11/2023), terlihat sejumlah petugas maskapai menghampiri seorang pria berbaju hitam. Pria tersebut diduga merokok di pesawat saat penerbangan. “Ada penumpang diduga merokok dalam pesawat penerbangan Batam menuju Surabaya. Mungkin biasa ngudud numpak AKAS,” demikian kutipan keterangan atau caption video tersebut

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Viral Penumpang Citilink Ketahuan Merokok di Pesawat, Maskapai Buka Suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya