SOLOPOS.COM - Pertunjukkan Kelompok Barongsai Tripusaka di Solo Grand Mall, pada Minggu (22/12/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SOLO — Ribuan orang memadati lobi Solo Grand Mall untuk melihat pertunjukkan Barongsai Tonggak dari Kelompok Barongsai Tripusaka Solo dalam rangka perayaan Imlek, Minggu (22/1/2023) siang.

Acara tersebut merupakan puncak acara perayaan Imlek yang diadakan oleh mal pertama di Kota Bengawan tersebut.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

General Manager Solo Grand Mall, Bambang Sunarno, mengatakan sebagai pelopor mal di Kota Solo, pihaknya memang selalu mengadakan perayaan Imlek di Solo Grand Mall.

“Dari awal kami memang mengadakan atraksi barongsai ini, masyarakat cukup antusias, karena memang pandangan masyarakat, sebagai mal paling tua, jadi warga selalu datang ke Solo Grand Mall, karena lekat dengan perayaan Imlek,” terang Bambang saat ditemui Solopos.com, Minggu siang.

Atraksi barongsai selalu menjadi hal wajib untuk perayaan Imlek selama kurun waktu sepuluh tahun ini.

Bambang berharap untuk perayaan Imlek ke depan bisa dipercantik dan diubah serta mematangkan kondisi yang sudah ada, sehingga pengunjung lebih nyaman dan bisa melihat penampilan dengan baik.

“Pada 2023 nanti, kami akan tingkatkan lagi daya tarik. Sehingga Solo Grand Mall bukan hanya untuk tempat berbelanja saja, tapi bisa juga menikmati hiburan dan edukasi untuk semua kalangan, bagi anak-anak ataupun dewasa,” ujar Bambang.

Public Relations Solo Grand Mall, Irenika Kusumaningrum, mengatakan puncak perayaan Tahun Baru China di Solo Grand Mall memang ditutup dengan barongsai tonggak yang digelar Minggu ini.

Sebelumnya pihaknya telah menggelar berbagai macam event untuk perayaan Imlek, seperti fashion show.

Irenika membenarkan bahwa Solo Grand Mall memang selalu langganan mengundang Kelompok Barongsai Tripusaka, selama kurang lebih sepuluh tahun ini.

“Karena kemarin tidak ada atraksi Barongsai Tonggak, hanya di dalam mal, jadi hari ini terjadi lonjakan pengunjung Solo Grand Mall. Untuk penonton sendiri bisa dibilang ribuan ini,” ujar Irenika.

“Memang mungkin dulunya, mal yang pertama kali menggelar atraksi barongsai adalah Solo Grand Mall. Sehingga kultur atau habit ini membuat masyarakat tahu bahwa bakal ada atraksi barongsai. Harapannya suasanya seperti ini bisa sustain, dari segi traffic, okupansi mal juga sangat terbantu dengan adanya event seperti ini,” ujarnya.

Pembina Kelompok Barongsai Tripusaka, Ws Adjie Chandra, mengatakan bahwa ia selalu mengiyakan permintaan pihak Solo Grand Mall dalam perayaan Imlek setiap tahunnya.

“Sudah sepuluh tahun lebih tampil di sini [Solo Grand Mall], langganan. Jadi kami memang mengutamakan, kalau ada orang yang minta pas Imlek, saya tolak, berapa mau bayar. Dari dulu di sini [SGM],” terang Adjie.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya