SOLOPOS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (tengah) meninjau posko mudik Adem Parekraf di lobby utama Terminal Tirtonadi, Solo, Jumat (29/4/2022). Peninjauan yang didampingi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tersebut untuk memeriksa langsung kesiapan posko mudik dalam menyambut kedatangan pemudik di Kota Solo. (Solopos.com/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO–Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno di damping Deputi Bidang Industri dan Investasi, Henky Manurung, dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, meninjau Terminal Tirtonadi, Solo untuk melihat situasi mudik dan memeriksa penerapan Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE) sektor transportasi publik di Terminal Tirtonadi, Solo, Jumat (29/4/2022).

Rombongan tersebut juga sempat meninjau posko mudik dan arus balik yang digelar Enesis Group di lokasi itu.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Pada kunjungan tersebut, Sandiaga menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dan forkopimda yang sudah memastikan relaksasi kebijakan pemerintah berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat dan disiplin.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas kolaborasi pemerintah dengan dunia usaha atau swasta dalam menghasilkan layanan terbaik, terutama dari aspek prokes. Seperti hadirnya posko mudik dari Enesis Group.

“Kolaborasi ini sangat kami apresiasi. Harapannya di titik ini dan 15 titik lainnya memberi kenyamanan dan kemudahan para pemudik. Terima kasih untuk dukungannya, agar tercipta mudik aman dan sehat. Harapannya ini menjadi awal kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan usaha dan lapangan kerja,” kata dia.

Senior Produk Manajer Enesis Group, Tegar Baskoro, mengatakan kegiatan posko mudik tersebut merupakan program lanjutan dari Enesis Group.

Menurut dia, sejauh ini Enesis Group terus konsisten bersinergi dengan pemerintah untuk melayani negeri dan menyehatkan bangsa melalui program-program CSR, salah satu program CSR kali ini adalah dengan berkolaborasi bersama pemerintah mendirikan posko mudik.

“Posko Mudik Lebaran kali ini menyediakan layanan dan fasilitas kebutuhan prokes [protokol kesehatan] bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan, sehingga pemudik aman dan nyaman, serta sehat saat tiba di tempat tujuan” kata Tegar.

Posko mudik bernama Posko Mudik Rileks Adem Sehat itu, menyediakan layanan dan fasilitas yang dapat dinikmati oleh para pemudik seperti pijat rileksasi gratis bersama Plossa, membagikan momen mudik di Photobooth Adem Sari serta ada semprot kispray gratis untuk membersihkan kuman yang memiliki keharuman tahan lama.

Diketahui, Enesis Group menaungi produk-produk kesehatan seperti amunizer yang dapat dikonsumsi untuk persiapan mudik Lebaran dengan minum satu botol saat sahur. Produk itu untuk menjaga daya tahan tubuh selama puasa dan mudik.

Ada juga Plossa yang bisa digunakan untuk relaksasi dengan hirup, pijat, dan kerok saat sakit kepala, atau stres ketika macet saat perjalanan mudik. Kemudian ada Antis yang dapat digunakan untuk membunuh kuman di tangan saat perjalanan mudik.

Selain itu ada produk Adem Sari untuk menyejukkan tubuh saat diperjalanan dengan Coolant. Lalu ada Soffell yang memberikan perlindungan selama ibadah malam hari ataupun saat berpergian ke tempat wisata terbuka sehingga bebas dari gigitan nyamuk, aman digunakan untuk anak-anak dan kulit sensitif.

Produk Kispray juga dihadirkan agar baju Lebaran wangi dengan parfum mewah yang tahan lama, bebas kuman.

Posko Mudik Rileks Sehat Adem dapat ditemukan 15 lokasi. Di antaranya adalah:

1. Terminal Jatijajar, Depok
2. Teminal Pulo Gebang, Jakarta Timur
3. UPPKB Balonggandu, Karawang
4. Pelabuhan Merak, Banten
5. Pelabuhan Bakauheni, Lampung
6. Rest Area SPBU Utama Raya, Jawa Timur
7. Satpel UPKB Tanjung, Brebes
8. Terminal Tirtonadi, Solo
9. Terminal Purabaya, Surabaya
10. Selecta, Batu
11. UPPKB Losarang, Indramayu
12. Rest Area 88A
13. Rest Area 88B
14. Sari Ater, Bandung
15. Sabda Alam, Garut

Posko di Terminal Tirtonadi mulai dibuka 25 April hingga 7 Mei 2022. Selain 15 lokasi di bidang transportasi, juga ada 10 lokasi di kawasan wisata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya