SOLOPOS.COM - Tangkap layar promosi di Situs Pegadaian. (Istimewa).

Solopos.com, JAKARTA — PT Pegadaian mencatatkan peningkatan nasabah menjadi sebesar 11,7 juta pada Agustus 2023.

Direktur Keuangan Pegadaian Ferdian Timur Satyagraha mengatakan jumlah nasabah Pegadaian meningkat dibanding periode sebelumnya sebesar 9,08 persen yang sebanding dengan peningkatan outstanding loan (OSL).

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Ferdian menyampaikan kinerja PT Pegadaian pada Agustus 2023 mengalami peningkatan, baik secara bulanan sebesar 1,49 persen MoM maupun secara tahunan sebesar 16,92 persen.

“Peningkatan ini dikarenakan adanya banyak program penjualan, pemasaran dan racing antar outlet yang berdampak langsung, serta didukung oleh kondisi ekonomi yang membaik,” kata Ferdian kepada Bisnis, Kamis (21/9/2023).

Sampai dengan Agustus 2023, Ferdian menyampaikan Pegadaian memiliki 642 kantor cabang yang tersebar di Indonesia. Adapun untuk penambahan kantor pelayanan, Pegadaian akan melihat situasi di lapangan.

“Apakah potensi pertumbuhannya signifikan bila dilakukannya penambahan kantor pelayanan Pegadaian pada area tertentu,” imbuhnya.

Ferdian mengatakan Pegadaian membidik seluruh target keuangan dan bisnis tercapai tahun ini, serta dapat melampaui target yang telah perusahaan tetapkan.

Hingga akhir tahun, Pegadaian memproyeksikan kinerja omzet dapat melampaui target Rp191 triliun. Begitu pula dengan kinerja outstanding loan (OSL) yang diproyeksikan dapat melampaui target Rp64 triliun.

“Dengan optimisme ini, akhir tahun 2023 nanti, target laba Rp3,9 triliun kami yakini dapat tercapai,” pungkas Ferdian.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Nasabah Pegadaian Tembus 11,7 Juta pada Agustus 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya