SOLOPOS.COM - Alila Hotel Solo memiliki beberapa paket buka bersama yang bisa dinikmati bersama keluarga, kerabat, atau teman yakni Ramadan Lifestyle dan Magical Ramadan. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Rekomendasi tempat wisata maupun hotel di Soloraya yang membuka program buka puasa bersama (bukber) Ramadan 2023 cukup banyak.

Solopos.com mencoba merangkum menu-menu buka bersama yang disiapkan sejumlah hotel di Soloraya pada Ramadan tahun ini:

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

1. Lorin Hotel Solo

Public Relations Manager Lorin Solo Hotel, Dhani Wulandari, mengatakan hotelnya menyiapkan paket buka bersama bertajuk The Treasure of Middle East yang dibanderol Rp120.000 nett/pax.

Dhani mengatakan The Treasure of Middle East berupa all you can eat buffet yang akan diadakan di Sasono Bujono Restaurant sejak, Kamis (23/3/2023) sampai Jumat (21/4/2023) pukul 17.00 WIB sampai 20.00 WIB.

“Akan ada stall khusus jamuan Timur Tengah, salad, appetizer, soup, buffet hot dish, hidangan penutup, tentu juga ada takjil dan dessert lokal, dan berbagai minuman,” papar Dhani saat dihubungi Solopos.com via sambungan telepon Sabtu (18/3/2023).

2. The Sunan Hotel Solo

Rekomendasi tempat bukber di Soloraya selanjutnya yakni The Sunan Hotel Solo.

Paket Buka Puasa bertajuk The Jewel of Ramadhan dengan pilihan menu sajian Nusantara menjadi program The Sunan Hotel Solo menyambut datangnya Bulan Suci Ramadan 1444 H.

Babat gongso menjadi signature dish yang disajikan setiap harinya selama bulan puasa 1444 H di Narendra Restaurant The Sunan Hotel Solo.

Kekuatan Narendra Restaurant adalah dengan menu Nusantara sehingga konsep tersebut menjadi ciri khas The Jewel of Ramadhan. Namun tetap akan ada menu-menu luar seperti Middle East, dan Asian Food.

Sajian berbuka puasa di The Sunan Hotel juga dilengkapi dengan iringan live music bernuansa Ramadan.

Menu sahur juga akan disediakan untuk tamu yang menginap, tetapi menunya menyusul saat promo menginap selama Ramadhan 2023 diluncurkan oleh The Sunan Hotel Solo. Harga yang ditawarkan Rp 145.000 per orang.

3. Daging Unta di Alila Hotel Solo

Menu sajian daging unta bernama Ouzy Camel menjadi daya tarik utama dua paket berbuka Alila Hotel Solo bertajuk Ramadan Lifestyle dan Magical Ramadan.

Olahan daging unta menjadi salah satu menu Timur Tengah yang akan disediakan Alila Hotel Solo.

Selain menu Timur Tengah, Alila Hotel Solo juga menyediakan menu Indonesia, Asia, dan Turki dalam Ramadan Lifestyle dan Magical Ramadan.

Menu lainnya adalah Turkish Shakshouska, Lemony Turkish Fish, Hongkong Fried Noodle, Steam Fish.

Selain itu, ada juga Superior Sauce, Gulai Ikan, Soto Madura with Condiments, Ayam Bakar Taliwang (Whole Carving), dan masih banyak lagi. Perbedaan kedua sajian berbuka tersebut pada harga, penyajian, dan lokasinya.

Ramadhan Lifestyle digelar di Lifestyle Ballroom dengan harga sekitar Rp188.000/person dengan penyajian all you can eat buffet dan hiburan live session.

4. Gubug Makan Apung Suramadu

Rekomendasi tempat bukber di Soloraya selanjutnya yakni Gubug Makan Apung Suramadu.

Restoran ini berada di Gabusan, Desa Jombor, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo. Resto ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Resto ini menawarkan aneka makanan olahan ayam, bebek, gurame, gorengan, sayur, dan minuman.

Resto Gubug Makan Apung Suramadu mendapatkan rating 4,3/5 dari 947 ulasan pada Google Maps. Rata-rata orang yang pernah makan di resto itu menyampaikan tempat makan itu cocok untuk keluarga. Selain itu, beberapa orang menyebut harga makanan murah, resto tersebut menawarkan pemandangan perdesaan, dan rasa makanan enak.

5. Kedai Samurai

Rekomendasi tempat Bukber di Soloraya selanjutnya yakni Kedai Samurai Sukoharjo.

Restoran yang mengusung konsep Jepang ini menyajikan ramen hut, sushi, chicken katsu, shabu-shabu, dan lain-lain. Lokasi resto berkonsep Jepang ini berada di Jl. Kapten Abdul Latief, Bulusari, Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo.

6. Plaza Kuliner Taman Nyi Ageng Rakit Klaten

Tempat bukber ini berada di kawasan wisata Rawa Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten. Di Taman Nyi Ageng Rakit yang berada di sisi timur rawa ada Plaza Kuliner yang menawarkan beragam menu.

7. Janti Park Klaten

Rekomendasi tempat Bukber di Soloraya selanjutnya yakni Janti Park Klaten.  Desa Janti menyajikan wisata air serta wisata kuliner. Wisata air yang terdapat di Desa Wisata Janti adalah area pemancingan dan objek wisata Janti Park.



Sejumlah pemancingan yang ada di Desa Janti telah lama dikenal banyak orang. Di sekitar pemancingan-pemancingan tersebut terdapat puluhan rumah makan yang menyajikan berbagai menu terutama menu ikan bakar dan ikan goreng.

8. Kompleks Kuliner Kabupaten Lawas Boyolali

Rekomendasi tempat Bukber di Soloraya selanjutnya yakni Kompleks Kuliner Kabupaten Boyolali.

Kompleks kuliner Kabupaten Boyolali Lawas berada di Jl Merbabu. Di area belakang Pendapa Alit Kabupaten Lawas Boyolali terdapat taman bermain dan juga kebun binatang mini yang cocok untuk bermain bersama keluarga dan pasangan seraya ngabuburit

 9. Angkringan Sopo Ngiro

Rumah makan lain yang menyediakan paket Ramadan dan cocok untuk bukber yaitu Angkringan Sopo Ngiro di Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri. Pemilik Angkringan Sopo Ngiro, Norman, menyatakan selama Ramadan, rumah makannya buka mulai pukul 16.00 WIB-23.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya