SOLOPOS.COM - VP Business Relation Consumer Business BSI Ahmad Zulfa Adi (kiri) menjelaskan kemudahan dan keuntungan membeli rumah melalui program yang diluncurkan Bank Syariah Indonesia atau BSI saat talkshow bertema Kemudahan Beli Rumah Ala BSI. (Tangkapan layar)

Solopos.com, SOLO – Rumah adalah kebutuhan primer, kendati demikian untuk bisa memiliki rumah ada sejumlah persoalan yang mengganjal. Seperti belum punya tabungan cukup untuk uang muka, khawatir di tengah jalan suku bunga naik dan lainnya.

Nah bagi yang masih berpikir seperti itu, sebaiknya main ke Kantor Bank Syariah Indonesia atau BSI. Karena di sana ada program yang memberi kemudahan beli rumah, terutama bagi generasi milenial yakni Griya Si Muda.

Promosi Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Hektare Lahan Kritis melalui Reboisasi

Menurut Area Manager BSI Solo Hari Nopa Kurniawan dan VP Business Relation Consumer Business BSI Ahmad Zulfa Adi saat talkshow Milad BSI, program dari BSI ini ada banyak kemudahan dan keuntungan yang bakal didapat nasabah.

Baca juga: BSI Mudahkan Generasi Muda Miliki Rumah Impian

“Margin 1,11%, kemudian angsuran tidak berubah sampai akhir tetap sesuai apa yang diakadnya pertama. Jadi tidak perlu khawatir ketika di tengah perjalanan suku bunga naik, karena angsurannya tetap sama sesuai akad pertama,” jelas Hari Nopa Kurniawan, akrab disapa Wawan.

Dengan program ini, masyarakat terutama generasi milenial diuntungkan ketika gajinya naik tapi angsurannya tetap. Sehingga akan terasa angsurannya semakin kecil atau ringan karena tidak berubah. Tidak hanya nasabah BSI, ketika ada masyarakat yang semula di bank lain dan ingin take over ke BSI, tetap dilayani.

Ditambahkan Zulfa, bagi generasi milenial yang ragu membeli rumah karena tabungannya belum cukup untuk uang muka, tidak perlu khawatir. Karena di BSI juga bisa beli rumah dengan DP 0%, tinggal disampaikan dan BSI akan mencarikan solusinya.

“Karena Bank Syariah [BSI) jualan rumahnya, bukan uangnya. Makanya angsuran tetap sesuai perjanjian kendati di luar suku bunga naik,” ujar Zulfa.

Baca juga: Cermati Sebelum Beli Rumah, Ini Daftar Suku Bunga KPR di 10 Bank

Tidak hanya angsuran tetap dan melayani DP 0%, lanjut Zulfa, karena ada keuntungan lainnya. Yakni jika belum memiliki cukup uang untuk biaya notaris, BSI siap memberi talangan untuk membayar biaya notaris. Nanti akan diperhitungkan dengan angsurannya.

Ternyata belum selesai sampai disitu nasabah dapat keuntungan dari BSI untuk bisa mendapatkan rumah dengan mudah. Menurut Wawan, ada keuntungan lainnya yang bakal didapatkan jika nasabah dalam dua tahun tepat waktu dan tidak pernah menunggak angsuran.

“Jika dalam dua tahun pertama lancar tidak nunggak dan tepat waktu, pada tahun ketiga nasabah akan didaftarkan porsi haji. Ini sebagai bentuk pernghargaan untuk nasabah BSI. Jadi tinggal niat, mau tidak punya rumah. Karena harga rumah terbaik adalah hari ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya