SOLOPOS.COM - Ilustrasi BCA. (idxchannel.com)

Solopos.com, JAKARTA — Ada jadwal baru terkait operasional kantor cabang dari PT Bank Central Asia (BCA) Tbk., atau BBCA selama momentum Lebaran.

Meski ada penyesuaian operasional di sejumlah cabang, nasabah BCA tetap dapat melakukan transaksi melalui berbagai channel electronic banking BCA, seperti BCA mobile, internet banking (KlikBCA), serta akses terhadap 18.050 jaringan ATM BCA.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Baca Juga: MyBCA Bakal Perkuat Mobile Banking BCA, Apa Keunggulannya?

Selain itu bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi setoran atau tarikan uang tunai, juga dapat menggunakan 11.568 unit mesin ATM Setor Tarik BCA yang telah tersebar di berbagai lokasi.

“Nasabah juga dapat memanfaatkan fasilitas Tarik Tunai Tanpa Kartu yang dapat diakses melalui BCA mobile dan Sakuku,” kata Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, dalam keterangan tertulis, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga: Awas! Ini Tips Menghindari Penipuan Akun BCA Palsu di Media Sosial

Untuk transaksi B2B Pertamina tetap dapat dilayani pada 30 April dan 4-5 Mei pukul 09.00 hingga 14.00 di BCA KCU Semarang, BCA KCU Medan, BCA KCU Palembang, BCA KCU Madiun, BCA KCU Matraman, dan BCA KCU Blitar. Sementara itu, untuk pemenuhan pembayaran fasilitas kredit yang jatuh tempo di masa hari libur Idulfitri, nasabah diharapkan menyediakan dana di rekening autodebet sebelum 29 April 2022.

Tahun ini, BCA telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp58,12 triliun atau meningkat 7% dibandingkan tahun 2021. Hal ini untuk mengantisipasi kenaikan permintaan masyarakat terhadap uang tunai untuk keperluan Lebaran. Selain itu, nasabah juga bisa mengakses layanan contact center Halo BCA kapan pun dan di mana pun, termasuk dari luar negeri atau pelosok negeri, tanpa harus khawatir kehabisan pulsa.

Baca Juga: Ini Strategi Bank Mandiri Penuhi Kebutuhan Uang Tunai Jelang Lebaran

“Aplikasi Halo BCA dilengkapi fitur VoIP Call yang berbasis internet sehingga tidak akan menyedot pulsa telepon,” lanjut dia. Di sisi lain, nasabah BCA juga tetap dapat mengakses contact center Halo BCA melalui nomor 1500888, WhatsApp Halo BCA 0811 1500 998, atau Twitter @HaloBCA yang ada centang birunya.

Emiten bersandi BBCA tersebut juga mengimbau kepada para nasabah untuk tetap berhati-hati dengan modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jahja mengingatkan agar nasabah tidak memberikan data yang bersifat rahasia, seperti Personal Identification Number (PIN), One Time Password (OTP), response KeyBCA, atau Card Verification Code/Card Verification Value (CCV/CVV).

Berikut jadwal penyesuaian kantor cabang BCA selama libur Lebaran 2022:

Baca Juga: Layani Kebutuhan Libur Lebaran, BRI Siapkan Uang Tunai Rp46,85 Triliun

Tanggal                                                              Keterangan

29 April 2022                      LIBUR – Cabang tidak beroperasi

30 April 2022            Weekend Banking beroperasi di cabang tertentu *

1-3 Mei 2022                      LIBUR – Cabang tidak beroperasi

4-5 Mei 2022                      Beroperasi di cabang tertentu *

6-8 Mei 2022                      LIBUR – cabang tidak beroperasi

9 Mei 2022                Seluruh cabang beroperasi normal

 

*Melayani semua transaksi kecuali Valuta Asing, SKNBI & RTGS

Berita ini telah tayang di Bisnis.com berjudul: Jelang Libur Lebaran 2022, Ini Jadwal Operasional Kantor Cabang BCA (BBCA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya