SOLOPOS.COM - BRImo menghadirkan berbagai Layanan digital banking yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — Laga Timnas Indonesia menghadapi Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023) sangat dinantikan oleh para supporter, tak terkecuali warga Solo.

Pemilik Kartu BRI memiliki keistimewaaan untuk mendapatkan tiket pertandingan Indonesia vs Argentina pada penjualan hari pertama, Jumat (5/6/2023).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pemilik Kartu debit atau kredit BRI bisa membeli melalui Tiket.com atau PSSI.org dan melakukan pembayaran melalui BRImo.

Tiket yang ditawarkan dibagi menjadi beberapa kategori.

Kategori pertama yakni VIP Barat dan Timur dengan harga tiket Rp4.250.000. Kategori 1 dengan harga Rp2.500.000. Kategori 2 dengan harga Rp 1.200.000, selanjutnya Kategori 3 seharga Rp 600.000.

Penjualan selanjutnya yakni pada Sabtu dan Minggu (6-7/6/2023) dibuka untuk publik. Pada kesempatan kedua tersebut metode pembayarannya menggunakan semua perbankan.

Dikutip dari laman resmi PSSI, Ketua Umum PSSI Erick Thohir, menyebutkan, pada pertandingan ini, pihaknya akan menyediakan jumlah tiket sebanyak 60.000 tiket.

Ini ditetapkan berdasarkan atas Peraturan Kepolisian Negara Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

“Kami ingin memberikan service yang terbaik pada masyarakat. Dan ini sudah termasuk pajak dan service. Rata – rata harga tiket di Rp1 juta an. Ini menjadi bagian kita mendorong tahun depan ada pertandingan internasional lagi di Indonesia. Jadi selain pertandingan yang memperbaiki ranking kita, ada juga yang menguji nyali kita. Mohon dukungannya dari masyarakat,” ujar Erick.

Terpisah, Marketing BRI Cabang Slamet Riyadi, Ibnu Mustofa, menjelaskan ertandingan Indonesia melawan Argentina memang menjadi momentum untuk mendapatkan nasabah baru BRI.

“Untuk open ticketing dari 5 Juni itu khusus untuk nasabah BRI, memang dijadikan juga momen untuk mendapatkan new nasabah dan new user BRIMO. Tapi pembelian tiketnya tetap melalui Tiket.com dan PSSI.org,” ucapnya kepada Solopos.com, Rabu (31/5/2023).

Sementara, terkait jumlah tiket yang akan dijual pada tanggal 5 Juni merupakan kewenangan PSSI dan Tiket.com, BRI hanya sebagai media pembayaran eksklusif. Hal serupa juga berlaku terkait jumlah transaksi pembelian tiket.

“Untuk jumlah tiketnya itu ranah dari PSSI dan Tiket.com, BRI hanya sebagai media perbankan untuk melakukan transaksi jual beli. Kalau mengenai jumlah transaksinya juga belum bisa memastikan, karena tergantung nanti masyarakat membeli tiket kategori mana dan jumlahnya berapa,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, berikut ini cara membeli tiket Indonesia vs Argentina melalui BRI:

  1. Buka aplikasi Tiket.com atau pssi.org
  2. Pilih event Indonesia vs Argentina apabila melalui Tiket.com
  3. Jika melalui laman pssi.org langsung pilih kategori
  4. Pilih kategori kursi yang tersedia, mulai dari kategori 3 hingga VIP
  5. Lakukan pembayaran melalui Bank BRI
  6. Pembayaran Bank BRI bisa melalui ATM BRI, Agen BRILink, dan Aplikasi BRImo
  7. Tunggu verifikasi pembayaran

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Nasabah BRI Bisa Beli Tiket Indonesia vs Argentina Lebih Awal, Ini Jadwalnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya