SOLOPOS.COM - (Dari kanan ke kiri) CEO Selalu Ada Ltd., Malkan Mayasin; Program Director Parade Selera Rasa 2024, Krisna Putra Cimink; dan Show Director Parade Selera Rasa 2024, Adia Prabowo, saat memberikan keterangan tentang pesta kuliner Parade Selera Rasa 2024 dalam jumpa pers di Ndalem Padmosusastro Solo, Selasa (23/1/2024). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SOLO — Pesta kuliner yang diklaim terbesar di Solo bakal digelar di Pamedan Mangkunegaraan selama tiga hari, Minggu-Selasa (21-23/7/2024) mendatang.

Mengusung tema Selera Rasa 2024, ada 250 tenant kuliner yang bakal memeriahkan pesta kuliner terbesar di Pamedan Mangkunegaraan selama tiga hari tersebut.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Project Director Parade Selera Rasa 2024, Krisna Putra Wibowo, menjelaskan agenda ini dilaksanakan sebagai wujud apresiasi terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal.

Selalu Ada Ltd. selaku promotor acara dengan bangga mempersembahkan festival kuliner spektakuler yang bakal memikat lidah dan hati pengunjung dalam Parade Selera Rasa 2024.

Menurut dia, pelaku UMKM lokal memiliki semangat untuk memperkenalkan produk mereka di festival kuliner berskala besar. Pihaknya optimistis bisa animo masyarakat cukup besar untuk datang ke acara tersebut nantinya.

“Tahun lalu, kami berhasil menyelenggarakan event festival serupa dengan jumlah pengunjung mencapai 141.000 orang selama tiga hari penyelenggaraan, dan perputaran uang mencapai Rp15,8 miliar baik dari transaksi tenant, sisi produksi dan nonteknis seperti parkir dan lain lain. Kami optimistis, Parade Selera Rasa 2024 juga akan mendapatkan respons yang luar biasa, terutama karena acara ini berlangsung selama liburan sekolah,” terang Krisna dalam jumpa pers di Ndalem Padmosusastro, Solo, Selasa (23/1/2024).

Lebih lanjut Krisna mengaku melakukan evaluasi penyelenggara festival kuliner yang telah digelar sebelumnya.

Evaluasi ini bertujuan meningkatkan kenyamanan pengunjung serta fasilitas bagi para tenant UMKM. Misalnya dalam hal manajemen sampah dan penataan tempat makan pengunjung.

Menurut dia agenda ini tidak hanya menjadi kesempatan bagi UMKM kuliner untuk bersinar dikancah nasional, tetapi juga menjadi bagian dari upaya Pemerintah Kota Solo dalam memajukan industri UMKM kuliner lokal.

Parade Selera Rasa 2024 akan melibatkan 250 tenant UMKM dengan biaya pendaftaran yang dibanderol dari Rp2,5 juta hingga Rp3,5 juta.

Show Director Parade Selera Rasa 2024, Adia Prabowo, menjamin kegembiraan pengunjung dengan hadirnya berbagai kejutan selama tiga hari penyelenggaraan acara.

“Kami ingin agar pengunjung tidak hanya sekadar jajan lalu pulang, tetapi dapat tinggal lebih lama untuk menikmati beragam fasilitas dan aktivitas di venue,” papar dia.

Dengan semua persiapan dan inovasi yang diusung, Adia berharap, Parade Selera Rasa 2024 menjadi sorotan utama bagi pencinta kuliner baik dari Solo maupun kota sekitar.

Pihaknya mengaku juga menyediakan tempat gratis bagi pedagang kaki lima (PKL) untuk turut ambil bagian di agenda tersebut.

Dia juga menyiapkan sejumlah agenda menarik misalnya kirab gunungan dan bisa diambil secara gratis bagi para pengunjung seperti penyelenggaraan tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya