SOLOPOS.COM - Ketua REI Komisariat Soloraya, Oma Nuryanto, mengaplikasikan cat Polypaint saat acara Polypaint Gathering & Lunch Adding Value Through Colors di Ballroom Alila Hotel Solo, Jumat (8/3/2024). (Solopos/Rudi Hartono)

Solopos.com, SOLO—Produsen cat Polypaint, PT Poly Warna Indonesia, memperluas wilayah pemasaran ke Jawa Tengah. Produk cat yang baru diluncurkan pada 2022 lalu itu optimistis mampu bersaing dengan produk sejenis yang sudah lama dikenal masyarakat.

Ekspansi ini ditandai dengan acara Polypaint Gathering & Lunch Adding Value Through Colors di Ballroom Alila Hotel Solo, Jumat (8/3/2024).

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Acara itu dihadiri pimpinan PT Poly Warna Indonesia, meliputi Founder & CEO Polypaint Indonesia, Boy L. Utama; Director of Sales & Operation, Astri Gani; dan Chief Marketing & Creative Officer, Poppy Zeidra. Kegiatan juga dihadiri seller, developer/pengembang, kontraktor, REI Komisariat Soloraya, dan lainnya.

Director of Sales & Operation, Astri Gani, menyampaikan Polypaint siap bersaing dengan produk cat lain di Jawa Tengah, termasuk Soloraya, melalui tiga varian produk interior dan eksterior, yakni Diamond, Beauty, dan Lite.

Gathering ini sebagai langkah awal untuk mengenalkan produk Polypaint yang berkualitas tinggi dan ramah lingkungan kepada kontraktor, pengembang, seller, dan lainnya.

Meski masih baru, Polypaint sudah sampai di Jawa Tengah. Produk ini sudah mendapat tempat di hati pelaku usaha properti di Kendal dan Solo. Sudah ada sejumlah pengembang perumahan menggunakan Polypaint sesuai kebutuhan mereka.

“Kami sudah punya reseller di Solo dan beberapa daerah di Jawa Tengah. Kami sangat optimistis dengan market di Soloraya,” kata perempuan yang akrab disapa Riri itu saat ditemui Solopos.com.

Optimisme itu bukan tanpa alasan. Poly Warna Indonesia memproduksi cat yang berkualitas tinggi lantaran didukung lem cat yang diproduksi induk perusahaan, PT Polygon Mas, sejak lebih dari 40 tahun lalu.

Polypaint juga didukung pigmen/warna yang diproduksi sendiri. Astri mengeklaim daya rekat Polypaint lebih bagus dari merek lain.

“Harganya [Polypaint] juga lebih affordable. Produk kami juga sudah SNI dan bahan baku dari dalam negeri sehingga TKDN [tingkat komponen dalam negeri] terjamin. Intinya kami, produsen, yang bangga produk Indonesia,” imbuh Astri.

Dia melanjutkan Polyaint sudah memiliki portofolio yang membanggakan, meski produk tergolong baru. Polypaint telah digunakan di perumahan elite, sekolahan, dan perusahaan otomotif ternama, BMW.

Produk Polypaint Lite merupakan varian paling laris yang sudah diaplikasikan di banyak perumahan di berbagai daerah di Jakarta dan sekitarnya serta di Soloraya.

Pada gathering itu, Poly Warna Indonesia mempraktikkan pengecatan menggunakan Polypaint Diamond dalam dua lapis. Ketua REI Komisariat Soloraya, Oma Nuryanto, sebagai orang yang mengaplikasikan Polypaint mengatakan Polypaint menutup permukaan dengan bagus hanya dengan dua lapis pengecatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya