SOLOPOS.COM - Aplikasi keuangan digital, DANA. (Itsimewa/Twitter DANA)

Solopos.com, SOLO — Salah satu layanan keuangan digital DANA yang sering diakses masyarakat adalah tarik tunai. Berikut adalah petunjuk mengenai cara tarik tunai uang melalui DANA.

Dana merupakan layanan keuangan digital yang cukup banyak dimanfaatkan oleh masyarakat pada saat ini. Layanan keuangan digital yang berbasis di Jakarta ini berdiri sejak 2018. Sebagai dompet digital, DANA sudah terdaftar di Bank Indonesia. DANA memiliki empat lisensi masing-masing sebagai uang elektronik, dompet digital, kirim uang dan likuiditas keuangan digital (LKD).

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Cara tarik tunai DANA bisa dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya melalui Alfamart atau Pegadaian. Dilansir dari laman resminya, Jumat (24/2/2023), berikut adalah cara tarik tunai DANA melalui Alfamart dan Pegadaian.

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Tap Kirimdi halaman utama.
  3. Tap Tarik Tunai.
  4. Pilih Alfamartatau
  5. Kemudian tap Tarik Tunai.
  6. Tap Tunjukkan Token.
  7. Masukkan PIN DANA kamu.
  8. Berikan nomor telepon dan Nomor Token ke kasir.
  9. Tarik tunai berhasil dilakukan!

Selain tarik tunai, layanan lain yang bisa diakses dari DANA antara lain pembayaran tagihan, transaksi barcode scan, hingga e-commerce. DANA menawarkan metode pembayaran yang dinilai lebih cepat, praktis dan aman.

Demikian informasi mengenai cara tarik tunai DANA. Semoga informasi in bermanfaat bagi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya