SOLOPOS.COM - Fintech Kredivo menyediakan kredit HP tanpa uang muka.(Ilustrasi/Istimewa)

Solopos.com, SOLO — “Mau kredit HP tanpa uang muka, daftar aplikasi kreditnya bisa diterima dalam waktu 24 jam. Emang boleh sepraktis ini?”

Bukan rahasia lagi kalau fintech seperti Kredivo, yang menyediakan kredit HP tanpa uang muka, yang bisa Anda nikmati di ribuan merchant yang sudah bekerja sama.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Jadi, bagi Anda yang belum memiliki kartu kredit untuk membawa pulang HP incaran Anda, layanan dari fintech bisa menjadi alternatif yang bisa Anda manfaatkan. Cukup download aplikasi fintech yang resmi, seperti Kredivo di Google Play Store atau App Store, lalu ikut langkah-langkahnya, Anda bisa langsung menikmati segala fitur yang diberikan.

Namun, sebelum download Kredivo untuk menikmati kredit HP tanpa uang muka, simak langkah berikut agar proses pengajuannya tidak ada kendala.

Ketahui Syarat-syarat pendaftaran

Sebelum bisa kredit HP tanpa uang muka, tentunya Anda harus memenuhi syarat pendaftaran terlebih dahulu, dan setiap fintech memiliki syarat yang berbeda-beda.

Salah satu fintech yang memiliki layanan kredit HP tanpa uang muka yang bisa Anda coba karena prosesnya mudah, waktu approvalnya cepat, semua proses berbasis online, dan tanpa survei, adalah Kredivo.

Untuk registrasi akun, Anda dapat mendownload aplikasi resmi Kredivo secara langsung via Google Play Store (untuk HP Android) atau App Store (untuk HP iOS).

Berikut ini adalah persyaratan yang harus dipenuhi sebelum registrasi akun Kredivo:

1.Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
2.Berusia antara 18 sampai 60 tahun
3.Berdomisili di Indonesia
4.Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan

Apabila Anda ingin mendapatkan limit maksimal Kredivo, yaitu hingga Rp50 juta, serta bisa kredit HP tanpa uang muka hingga 12 bulan, maka ada syarat tambahan, yaitu berdomisili di area-area berikut:

Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Lampung, Banjarmasin, Pontianak, Cilegon, Bontang, Tanjung Pinang, Metro, Dumai, Gowa, Maros, Banyuasin, Deli Serdang, Brebes, Karanganyar, Banjarbaru, Karawang, Mojokerto, Sukoharjo, Demak, Klaten, Kendal, Kudus, Banyuwangi, Bitung, Kampar, Minahasa dan Minahasa Utara.

Apabila Anda sudah memenuhi syarat-syarat di atas, cukup ikuti langkah-langkah pendaftaran akun, lalu Anda sudah bisa mendapatkan limit serta bisa langsung transaksi dalam waktu 24 jam.

Pastikan Akun Aktif dan Limit Mencukupi

Layanan Kredivo baru bisa digunakan jika akun Anda sudah aktif dan ada limit yang memadai. Anda bisa mengecek status pendaftaran secara berkala atau mengecek notifikasi di aplikasi Kredivo.

Dari segi layanan untuk cicilan barang seperti HP, Kredivo memiliki dua jenis cicilan yang bisa bisa Anda manfaatkan.

Pertama adalah cicilan 0%. Di mana dengan tipe cicilan ini khusus untuk tenor maksimal sampai 3 bulan, dan minimal transaksinya harus Rp500 ribu.

Cicilan yang kedua adalah cicilan dengan bunga ringan. Tipe cicilan ini juga berlaku untuk minimal transaksi Rp500 ribu tetapi pilihan tenornya lebih bervariasi, mulai dari tenor 6 bulan dan 12 bulan, tanpa uang muka.

Apabila Anda ingin mencicil HP yang harganya lebih mahal, cicilan ini bisa menjadi pilihan terbaik karena tenornya bisa lebih panjang.

Belanja di Ribuan Merchant Favorit

Apabila akun sudah aktif dan limit sudah memadai, Anda bisa langsung bertransaksi di ribuan merchant online dan offline yang sudah bekerja sama dengan Kredivo.

Jika memilih merchant offline, Anda bisa langsung datang ke toko HP yang sudah bermitra dengan Kredivo seperti iBox, Digimap, Erafone, Sentra Ponsel, Xiaomi Store, atau Samsung Store.

Bawa HP yang sudah ada aplikasi Kredivo, lalu sampaikan ke kasir untuk memproses pembayaran dengan Kredivo. Anda bisa menyelesaikan transaksi secara langsung dan memilih tenor yang diinginkan melalui akun Kredivo.

Apabila ingin yang lebih praktis, Anda juga bisa menggunakan Kredivo di Tokopedia, Bhinneka, Lazada, Blibli, atau Bukalapak, sebagai e-commerce yang sudah bermitra dengan Kredivo. Prosesnya sama dengan belanja online biasa. Di halaman pembayaran, Anda tinggal pilih Kredivo sebagai metode pembayaran.

Nantinya, akan ada opsi tenor yang harus dipilih. Kemudian, login ke akun Kredivo Anda di halaman pembayaran e-commerce, dan selesaikan transaksi pakai password atau OTP. Tunggu beberapa saat sampai transaksi kredit HP tanpa uang muka dinyatakan berhasil. Mudah, bukan?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya