SOLOPOS.COM - Ilustrasi digital marketing. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Untuk meningkatkan brand awareness melalui digital marketing dibutuhkan cara yang kreatif.

Dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih membuat bisnis juga harus beradaptasi secepat mungkin. Brand awareness pun juga harus ditingkatkan dengan cara yang kreatif dan tidak itu-itu saja.

Promosi Tingkatkan Konektivitas Data Center, Telin dan SingTel Kembangkan SKKL

Brand awareness merupakan hal yang sangat penting dalam setiap bisnis. Keputusan konsumen untuk membeli suatu produk akan terpengaruh besar oleh tingkat brand awareness dari produk tersebut.

Untuk meningkatkan brand awareness suatu produk dibutuhkan cara dengan menerapkan prinsip-prinsip yang ada di digital marketing. Berikut terdapat langkah-langkahnya, yang Solopos.com rangkum dari berbagai sumber.

Tingkatkan Brand Awareness dengan Digital Marketing

  • Maksimalkan Media Sosial

Dalam meningkatkan brand awareness dengan digital marketing perlu memanfaatkan media sosial secara maksimal dengan fitur-fitur yang ada.

Anda bisa membuat konten-konten menarik yang tidak selalu berhubungan dengan bisnis Anda. Hal ini untuk meningkatkan engagement di media sosial, baik itu di Instagram, TikTok, X, Facebook, maupun Youtube.

  • Memanfaatkan Konten Marketing

Cara kedua untuk meningkatkan brand awareness dengan digital marketing, Anda bisa memanfaatkan konten marketing. Anda bisa membuat konten-konten menarik yang diperkenalkan melalui tulisan, video, maupun gambar. Semakin banyak konten yang dibuat, semakin banyak audiens yang dijangkau.

Perlu diingat, dalam membuat konten marketing, Anda harus mencantumkan informasi produk secara lengkap. Hal ini untuk memudahkan publik memahami informasi yang ada di produk bisnis Anda.

  • Menerapkan SEO

Agar produk Anda semakin dikenal luas, dibutuhkan konten yang menerapkan Search Engine Optimization (SEO), suatu teknik untuk optimisasi website dengan tujuan memudahkan mesin pencari menemukan artikel dan menempatkannya di halaman pertama mesin pencarian Google.

Dalam membuat konten dengan teknik SEO, hal yang utama dan krusial adalah keyword atau kata kunci yang ada di dalam konten. Saking pentingnya keyword ini, dibutuhkan riset terlebih dahulu agar sesuai apa yang dicari publik.

  • Bekerja Sama dengan Influencer

Tak ada salahnya untuk meningkatkan suatu brand dengan bekerja sama influencer. Strategi ini terbilang cukup efektif lantaran para influencer dapat memberikan pengaruh yang besar kepada pengikut atau fans mereka. Namun, dalam memilih influencer juga harus dibutuhkan riset terlebih dahulu, agar sesuai dengan produk bisnis Anda.

  • Promosi Media Massa

Selain dengan media sosial, untuk meningkatkan brand awaraness dengan digital marketing bisa dengan cara melakukan promosi melalui media massa, terutama media online. Hal ini mengingat media massa, baik itu online maupun cetak mempunyai fungsi dalam hal komunikasi pemasaran.

Untuk meningkatkan brand awareness suatu bisnis, Solopos Media Group (SMG) juga hadir siap bekerja sama dengan Anda. Perusahaan yang berawal dari koran pada 1997 ini tumbuh menjadi media yang bertransformasi di era digital.

Berbagai klien-klien ternama, baik itu dari BUMN, instansi pemerintahan, perusahaan swasta mempercayakan promosi maupun layanan publikasinya di SMG. Ada beberapa layanan yang dimiliki oleh SMG, mulai dari artikel SEO, manajemen media sosial, pembuatan buku dan majalan, media monitoring, infografis, dan masih banyak lagi. Untuk detail dan layanan yang dimiliki SMG, Anda bisa langsung klik di sini.

Nah, tunggu apalagi segera percayakan urusan brand awaraness bisnis Anda kepada SMG dengan menghubungi nomor WhatsApp berikut: https://wa.me/6281221111835.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya