SOLOPOS.COM - Canon melalui PT Datascrip sebagai authorized distributor resmi di Indonesia menghadirkan 4 seri Large Format Printer terbaru. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Canon melalui PT Datascrip sebagai authorized distributor resmi di Indonesia menghadirkan 4 seri Large Format Printer terbaru, yaitu imagePROGRAF TM-5250, TM-5255, TM-5350, dan TM-5355.

Keempat printer ini memiliki 5 pigmen tinta dengan tambahan warna tinta magenta baru yang menawarkan hasil cetak berkualitas tinggi. Kemampuan cetak garis dan warna yang lebih hidup dengan kecepatan cetak yang tinggi, baik untuk kebutuhan single function hingga multifunction dengan beragam kebutuhan pencetakan dalam format besar, gambar Computer Aided Design (CAD), poster, banner promosi, atau mencetak peta lokasi proyek arsitektur.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

”Canon imagePROGRAF TM Series ini menjadi andalan untuk kebutuhan pencetakan dengan format besar berkecepatan tinggi yang akurat dengan akurasi warna tinggi dan pengoperasian yang mudah. Dengan teknologi pemrosesan gambar yang baru, keempat printer ini mampu mereproduksi warna cetakan secara mendalam dan lebih jelas serta memastikan hasil cetak yang tidak mudah pudar saat disimpan dalam jangka waktu yang lama,” ujar Canon Business Unit Director PT Datascrip, Monica Aryasetiawan.

Keempat printer ini ditenagai dengan prosesor baru L-COA PRO II yang mampu mempercepat waktu pemrosesan data untuk mencetak dalam jumlah besar dengan kecepatan tinggi. Termasuk saat beralih dari mode sleep ke mode aktif untuk produktivitas yang lebih maksimal.

Untuk imagePROGRAF TM-5350 & TM-5355 yang dapat mencetak ukuran 36″/914 mm membutuhkan waktu 20 detik untuk mencetak gambar CAD ukuran A0, lebih cepat dibandingkan printer di kelasnya. Printer imagePROGRAF TM-5255 dan TM-5250 untuk kebutuhan cetak ukuran 24″/610 mm ini dapat mencetak gambar CAD ukuran A1 hanya dalam waktu 20 detik.

Mencetak poster borderless dengan menggunakan kertas gulung juga dapat diproduksi tanpa perlu repot memotong margin setelah dicetak. Ada juga fungsi kalibrasi warna yang berfungsi untuk mengoreksi warna, sehingga dapat menghasilkan reproduksi warna yang stabil untuk kualitas cetak optimal.

Ditambah dengan tinta magenta yang baru dikembangkan untuk pengembangan warna merah yang lebih baik untuk membantu mereproduksi gambar detil, seperti garis dan teks pada gambar CAD dan poster yang berkualitas bahkan saat mencetak menggunakan kertas biasa.

Keempat printer ini hadir dengan desain flat top baru untuk memudahkan pengoperasian sehari-hari, seperti menempatkan kertas gulungan di atas printer, memasang penahan gulungan, hingga menggeser gulungan kertas, membuat ruang operasional yang lebih kecil tanpa perlu menggunakan tambahan meja lain.

Ada juga fitur tambahan seperti pendeteksi jenis kertas untuk mempersingkat waktu pengoperasian selama pemuatan kertas. Ditambah lagi dengan layar panel touchscreen berukuran 4.3 inci yang lebar untuk pengoperasian yang lebih luas sekaligus memantau sisa gulungan kertas dan sisa tinta.

Didukung oleh aplikasi pencetakan Direct Print Plus, pekerjaan pencetakan mendesak dapat dikirim secara bertahap dengan format file berbeda menggunakan USB/laptop, pengguna hanya tinggal memanfaatkan fitur drag and drop sederhana ke printer dengan mudah dan cepat. Pengguna juga bisa mendesain poster dan pamflet sendiri menggunakan aplikasi PosterArtist, sebuah aplikasi web gratis yang menyediakan berbagai pilihan template sesuai keinginan pengguna.

PT Datascrip sebagai authorized distributor Canon di Indonesia memasarkan:

Canon imagePROGRAF TM-5250 dengan harga Rp63.550.000
Canon imagePROGRAF TM-5255 dengan harga Rp68.220.000
Canon imagePROGRAF TM-5350 dengan harga Rp85.270.000
Canon imagePROGRAF TM-5355 dengan harga Rp90.470.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya