SOLOPOS.COM - Para pengunjung Elektronik Bigsale Candi Elektronik di The Park Mall mengikuti program Flashsale, Jumat (13/10/2023). Ada beberapa produk yang dijual mulai Rp1.000. (Solopos.com/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SUKOHARJO – Candi Elektronik mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) dengan menggelar pelatihan secara gratis. Caranya untuk ikut dalam program itupun cukup mudah.

CEO Candi Elektronik, Ardian Ayat Santiko, mengatakan Candi Elektronik sangat mendukung perkembangan UMKM di Soloraya. Sejauh ini Candi Elektronik terus berupaya untuk menjalin kerja sama dengan para pelaku UMKM dalam dua hal. Pertama, terkait memenuhi barang-barang kebutuhan UMKM. Kemudian kedua melakukan pelatihan untuk membuat UMKM di Soloraya ini naik kelas.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Dikatakan jika program pelatihan tersebut sudah cukup lama digelar oleh Candi Elektronik bekerja sama dengan sejumlah pemegang merek. Hingga saat ini kegiatan itu terus digelar sebagai salah satu wujud Corporate Social Responsibilities (CSR). Sedangkan mengenai cara bagi pelaku UMKM untuk mengikuti program tersebut cukup mudah.

“Langsung daftar saja ke kami. Tulis data diri seperti nama dan nomor HP dan jenis usaha yang dijalankan. Nanti pelatihan akan dilakukan langsung oleh tenaga ahli yang sesuai dengan jenis usaha UMKM, dari pihak pemegang merek,” kata dia saat ditemui di The Park Mall, Grogol, Sukoharjo, Jumat (13/10/2023).

Dia mencontohkan, pelatihan yang pernah dilakukan seperti pelatihan produksi roti agar hasilnya lebih lembut dan enak. “Kami kerja sama dengan principal lalu kami datangkan tenaga ahli dari Jakarta untuk datang ke Solo,” lanjut dia.

Sedangkan untuk kerja sama kedua, yakni menyediakan barang-barang kebutuhan UMKM. Dia mengatakan untuk mendukung kegiatan usaha, terutama kebutuhan barang-barang elektronik, Candi Elektronik juga menyediakan sejumlah barang. Misalnya saja cup sealer untuk jualan minuman, deep fryer untuk berjualan ayam goreng, panggangan untuk jualan bakso bakar maupun coffee maker untuk jualan kopi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya