SOLOPOS.COM - Penasihat Association Of The Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) Jateng, Daryono, saat ditemui wartawan di Alila Solo Hotel, Rabu (18/5/2022). (Espos/Wahyu Prakosa)

Solopos.com, SOLO— Solo Great Sale (SGS) 2022 akan dimeriahkan dengan pameran UMKM bertajuk BUMN UMKM Great Sale 2022.

Acara tersebut akan digelar selama empat hari mulai Kamis (13/10/2022). Bagi pencinta durian, selama pameran berlangsung juga akan digelar festival durian.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Acara tersebut digelar di kawasan Benteng Vastenburg Solo mulai Kamis hingga Minggu (16/10/2022). Akan ada sekitar 100 pelaku UMKM yang akan mengisi sekitar 80 stan di lokasi pameran. Produk yang ditampilkan juga beragam. Mulai dari kerajinan, kuliner dan sebagainya.

Bahkan panitia pelaksana kegiatan dari Sinergi Event, juga akan menggelar festival durian selama pameran berlangsung.

“Tahun ini di sektor kuliner juga ada festival durian selama empat hari. Durian termasuk buah ikonik di Indonesia, maka kami gelar selama empat hari,” kata ketua panita BUMN UMKM Great Sale, Daryono, kepada wartawan, Rabu (12/10/2022).

Dia menjelaskan pameran tersebut juga merupakan bagian dari event SGS yang tahun ini digelar hingga Akhir Oktober nanti.

Dengan begitu semua transaksi yang dilakukan di lokasi pameran juga akan masuk sebagai transaksi SGS. Artinya para konsumen di pemeran juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah undian rumah, mobil dan sebagainya.

Melalui kegiatan tersebut dia berharap sektor UMKM terus mendapatkan porsi penting di dalam SGS yang digelar setiap tahun.

“Kami sadar pemeran ini hanya empat hari. Namun kami berharap ini menjadi momentum bagaimana UMKM bisa menunjukkan eksistensi diri di era digital,” lanjut dia.

Dia menyampaikan pameran juga melibatkan beberapa BUMN, lembaga, pemerintahan dan pelaku UMKM. Pembukaan pameran akan digelar pada Kamis malam. Direncanakan acara tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya