SOLOPOS.COM - BUMN mengadakan program Magenta 2023. (Ilustrasi/Bisnis)

Solopos.com, SOLOBadan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka lowongan program magang terpadu bernama Magang Generasi Bertalenta (Magenta) 2023.

Dilansir dari Instagram @kementerianbumn, Selasa (17/1/2023), Magenta BUMN merupakan program magang terpadu bagi mahasiswa dan fresh graduate agar dapat mengaktualisasikan ilmu yang telah diperoleh di dunia perkuliahan.

Promosi Tingkatkan Konektivitas Data Center, Telin dan SingTel Kembangkan SKKL

Tujuan lain program Magenta BUMN 2023 yakni agar pemagang bisa merasakan langsung pengalaman bekerja di BUMN dengan budaya kerja AKHLAK yang profesional.

Selain mendapatkan peluang mengembangkan soft skill dan hard skill, para pemagang juga bisa mendapatkan sertifikat eksklusif yang ditandatangani oleh Menteri BUMN dan Ketua Umum FHCI, loh Sob.

Dilansir dari Bisnis.com, Ketua Umum FCHI Alexandra Askandar mengungkapkan bahwa transformasi SDM merupakan salah satu prioritas utama dalam pembangunan bangsa.

Program Magenta BUMN hadir dengan harapan menjadi sarana bagi para mahasiswa dan fresh graduates untuk mengembangkan kapasitas menjadi lebih baik dari aspek softskill maupun hardskill, serta memperoleh pengalaman langsung.

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan bahwa Magenta BUMN untuk membuka ruang seluas-luasnya bagi generasi muda dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan pembangunan ke depan.

Harapan lain dalam program Magenta BUMN 2023 yakni agar pemagang terlibat dan merasakan langsung budaya kerja yang profesional di BUMN.

Keterangan lebih lanjut mengenai program magang ini bisa dicek melalui Instagram resmi @kementerianbumn dan @fhci.bumn.

Anak muda yang ingin mendaftar program ini juga bisa mengakses https: //magenta.fhcibumn.com.

Registrasi peserta atau pendaftar dimulai Senin-Minggu (16-22/1/2023). Sementara, seleksi dan pengumuman Magenta BUMN 2023 dimulai Minggu-Jumat (23-27/1/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya