SOLOPOS.COM - Bank Syariah Indonesia. (ilustrasi/Bisnis).

Solopos.com, SOLO — Bank Syariah Indonesia (BSI) berupaya memudahkan nasabahnya agar bisa menabung sekaligus bisa membantu komunitas di sekitarnya melalui aplikasi Bank BSI. 

Aplikasi tersebut bisa diunduh melalui Google Play dan App Store. Aplikasi BSI diharapkan memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi sekaligus mengatur keuangan melalui telepon genggam atau handphone.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Poin lain yang ada di aplikasi BSI tersebut yakni kemudahan akses dalam mendalami spiritual. Salah satunya dengan adanya bacaan surat pendek yang bisa diakses secara digital di aplikasi BSI hingga pengingat jadwal Salat yang juga tersaji di aplikasi tersebut.

Menurut Manager BSI Area Solo Hari Nopa Kurniawan saat kepada Solopos.com pada Jumat (17/2/2023) aplikasi BSI merupakan salah satu cara untuk membuat nasabah tertarik menabung di BSI.

Beragam fitur di aplikasi BSI juga memudahkan nasabah untuk mengatur keuangan mereka.

“Bicara mengenai BSI, memang ada peningkatan jumlah nasabah setiap bulannya, menandakan bahwa masyarakat Solo dan Soloraya mulai percaya dengan BSI. Kami punya beragam jenis tabungan, seperti tabungan bisnis, keuntungannya ada beragam hadiah dan gratis biaya transfer yang mulai dari membuka rekening sampai pembayaran bisa diakses melalui aplikasi BSI,” ulas Hari.

Selain itu, Hari menjelaskan di aplikasi BSI juga terdapat kelebihan lain untuk memudahkan nasabah untuk bisa beribadah. 

“Di aplikasi BSI, ada pengingat waktu Salat, ada juga bacaan surah pendek yang bisa diakses, kalau mau Salat enggak tau kiblat ada pengarah kiblat di aplikasi kami juga tersedia. Misalkan berminat untuk tabungan haji, dengan menyisihkan misal Rp500.000 per bulan, juga bisa secara otomoatis kami potong dan bisa dilihat di aplikasi kami,” ujar Hari.

Keuntungan dari aplikasi BSI tersebut, diharapkan bisa memudahkan nasabah tidak hanya menyimpan uang tetapu juga untuk memenuhi nilai-nilai spiritual.

“Di aplikasi juga ada jika ingin membayar zakat sampai infaq, atau misalkan ingin membantu pembangunan masjid, juga bisa melalui aplikasi kami. BSI berharap dengan ini bisa menjadi sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual bagi nasabah,” tambah Hari.

Keuntungan dari aplikasi BSI, dirasakan oleh salah satu nasabah, yakni Eko. Pria asal Sondakan, Laweyan Solo ini sudah menjadi nasabah BSI sejak tahun lalu, ia menabung untuk keperluan umrah yang rencananya akan dilakukan tahun depan.

“Saya menabung di BSI karena ada sistem untuk menabung biaya umrah, itu memudahkan juga buat saya. Jadi gaji saya masuk dari kantor ke rekening BSI, secara otomatis akan dipotong Rp2 juta untuk berangkat umrah, dan saya enggak perlu ribet melakukan pendaftaran ke biro perjalanan, semua sudah diurus oleh BSI,” kisahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya