SOLOPOS.COM - Anggota Komisi XI Siti Mufattahah. (Istimewa/BNI)

Solopos.com, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berkomitmen untuk menyediakan layanan perbankan bagi seluruh segmen nasabah, termasuk anak-anak dan remaja. BNI telah memiliki produk Taplus Anak dan Taplus Muda guna memenuhi kebutuhan transaksi keuangan nasabah pada segmen tersebut.

Melalui Taplus Anak, nasabah anak-anak berkesempatan untuk merasakan layanan perbankan dengan diberikan buku tabungan dan kartu debit. Sedangkan, Taplus Muda memberikan pengalaman perbankan yang fleksibel karena tidak membutuhkan buku tabungan untuk dapat bertransaksi di teller.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Kedua produk tersebut juga memungkinkan nasabah untuk menggunakan fotonya sendiri sebagai desain kartu debitnya. Anggota Komisi XI Siti Mufattahah mengapresiasi langkah BNI tersebut.

“Dengan Taplus Anak dan Taplus Muda, BNI turut mendorong literasi keuangan tidak hanya bagi nasabah orang dewasa tapi juga anak-anak hingga remaja. Hal ini menjadi penting agar dapat membiasakan anak-anak untuk menabung dan bertransaksi secara nontunai sejak dini,” ujar Siti.

Siti menambahkan literasi keuangan sejak muda akan memiliki multiplier effect terhadap pertumbuhan ekonomi, stabilitas sistem keuangan, pengentasan kemiskinan hingga penurunan kesenjangan ekonomi masyarakat.”Pada akhirnya, akses keuangan yang merata bagi masyarakat dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Karena mereka sudah merencanakan tujuan keuangan jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang,” tutup Siti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya