SOLOPOS.COM - PR Sukun Kudus memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim di Kabupaten Blora, Senin (11/4/2021). (Istimewa)

Solopos.com, BLORA – PR Sukun Kudus memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim di Kabupaten Blora, Senin (11/4/2021). Kota Blora jadi destinasi pertama program santunan 10.000 anak yatim PR Sukun di 10 kabupaten/kota Jawa Tengah.

Acara itu dihadiri Koordinator Bidang Keagamaan PR Sukun, H. Helmi Tas’an Wartono dan Bupati Blora Arief Rohman.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Pelaksanaan santunan di Kabupaten Blora dipusatkan di Pendapa Rumah Dinas Bupati Blora. Selain santunan juga dilakukan buka puasa bersama dan salat Magrib berjamaah.

Baca Juga: Pesantren Kilat Ramadan, Warga Binaan Rutan Solo Belajar Mengaji

Koordinator Bidang Keagamaan PR Sukun H Helmi Tas’an Wartono mengatakan, pemberian santunan merupakan bentuk rasa syukur dari PR Sukun untuk membantu anak yatim.

“Kami datang untuk menyampaikan amanah dengan memberikan santunan kepada anak yatim. PR Sukun ini besar salah satunya juga berkat peran banyak pihak. Karena itu, kami ingin berbagi dengan sesama, walaupun tak seberapa,” katanya.

Program santunan ini sudah berjalan di tahun kelima. Helmi berharap, kegiatan tersebut terus berlanjut dan bekerjasama dengan Lazismu maupun LAZISNU.

“Mohon doa restu agar kami bisa terus memberikan bantuan ke adik-adik yang membutuhkan,” ujarnya.

Baca Juga: Doa Hari ke-10 Puasa Ramadan, Lengkap dengan Latin dan Artinya

Bupati Blora Arief Rohman mengapresiasi kegiatan tersebut. Pihaknya siap terus bersinergi dengan PR Sukun.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Blora kami menyampaikan terimakasih. Tentunya kehadiran PR Sukun ini semoga bisa menjadi sahabat, menjadi saudara dalam berbagai program kedepannya,” ucap Bupati.

Sekretaris PCNU Blora Yunus Bahtiar bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PR Sukun untuk anak yatim piatu di Blora.

“Ini tahun ke lima bersama Lazisnu dalam rangka mentasarrufkan yang dipercayakan kepada kami, semoga ini menjadi keberkahan kita semua,” terangnya.

Baca Juga: Dua Pemain Asing Perkuat Kudus Sukun Badak di Proliga 2022

Untuk diketahui, PR Sukun memberikan 10.000 santunan anak yatim yang terdapat di sepuluh kota atau kabupaten di Jawa Tengah. Masing-masing daerah mendapatkan kuota seribu anak yatim.

Tiap-tiap anak yatim mendapatkan santunan berupa uang dan beras lima kilogram.

Dari seribu santunan yang dibagikan PR Sukun itu nantinya dibagi ke 700 anak yatim nonpanti asuhan binaan LAZISNU. Sementara 300 santunan diserahkan kepada anak yatim nonpanti asuhan binaan Lazismu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya