SOLOPOS.COM - Penawaran wedding package di Lorin Solo Hotel. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Perkembangan pariwisata di Kota Solo dan sekitarnya menunjukkan tren positif di sepanjang 2023. Terbukti, pertumbuhan bisnis perhotelan cukup agresif yang terlihat dari tingkat hunian kamar yang grafiknya semakin meningkat.

Kondisi ini juga dirasakan oleh Lorin Group Solo. Tercatat, terjadi peningkatan okupansi di tiga properti Lorin Group Solo yakni Lorin Solo Hotel, Dwangsa Solo Hotel, dan Syariah Hotel Solo sebesar kurang lebih 8 persen pada 2023.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

“Pencapaian ini tidak lepas dari kinerja manajemen yang terus gencar melakukan penetrasi pasar. Tak melulu market MICE yang digarap, namun juga market lain yang potensial,” ungkap Senior Public Relations Manager Lorin Solo Hotel, Dhani Wulandari, saat Hotel Expo di Solo Paragon Lifestyle Mall, Sabtu (13/1/2024).

Sepanjang 2023 lalu, kontribusi revenue yang paling besar masih didominasi oleh room yang mencapai lebih dari 50 persen. Kontribusi lainnya, datang dari departemen food and beverage dan lain-lain.

Target tahun 2024 ini, Lorin Group Solo bakal menggeber peningkatan revenue di food and beverage termasuk wedding package. Salah satu cara menggaet market tersebut dengan rutin mengikuti event, terlebih event yang diselenggarakan awal tahun.

“Exhibition semacam ini adalah upaya hotel menjemput bola. Sekaligus meningkatkan brand awareness kepada khalayak luas,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo, Joko Sutrisno mengatakan pariwisata di Kota Solo dan sekitarnya berkembang sangat pesat. Hal itu berbanding lurus dengan tingkat kunjungan wisata yang juga semakin banyak.

Menurutnya, capaian ini adalah hasil kolaborasi berbagai stakeholder, khususnya di bidang pariwisata.

“Sekarang dengan adanya destinasi wisata baru, tingkat okupansi hotel ikut naik. Nah, kuncinya harus berkolaborasi dengan banyak pihak,” ujar Joko dalam sambutannya.

Sementara itu, selama Hotel Expo berlangsung sampai 14 Januari 2024 mendatang, booth Lorin Group memberikan penawaran menarik. Yakni, cashback sebesar Rp2 juta untuk wedding package di Lorin Solo Hotel minimal 300 pax dan sebesar Rp1 juta untuk wedding package di Syariah Hotel Solo minimal 200 pax.

“Kami juga bawa promo produk baru kami, Bebek Anom. Bundling Bebek Anom paket Bebek Goreng Kremes dan ice tea hanya Rp50 ribu per pax,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya