SOLOPOS.COM - Perempuan berbisnis online (Ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, SOLO – Menjadi wanita karier merupakan sebuah kebanggaan tersendiri karena memiliki penghasilan tetap setiap bulannya.

Namun, terkadang penghasilan yang setiap bulan kita terima belum mencukupi kebutuhan dari segi menambah aset kekayaan, berinvestasi, serta menabung.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Apabila Anda ingin menambah penghasilan, salah satu cara yang bisa dilakukan yakni memiliki pekerjaan sampingan guna menambah sumber penghasilan.

Pekerjaan sampingan anda harus dapat berjalan berdampingan dengan pekerjaan utama anda. Jangan sampai malah menjadi masalah bagi anda.

Berikut ini pekerjaan yang dapat dijadikan pertimbangan untuk para wanita karier yang dihimupun dari berbagai sumber, Kamis (23/3/2023):

Reseller atau Dropship Barang Online

Menjadi reselleratau Dropship barang-barang fashion yang dijual secara online. Dengan menjadi reselleratau Dropship barang fashion online Anda tidak membutuhkan modal besar.

Di sini Anda cukup menjual barang yang disediakan oleh supplier. Anda dapat mulai menjajakan dagangan melalui media sosial yang dimiliki atau melalui e-commerce ternama. Mulailah dengan membangun kepercayaan konsumen, menjual barang-barang dengan kualitas baik dan harga bersaing.

Broker Properti atau Kendaraan

Bisnis properti dan kendaraan bermotor memang sangat menjanjikan karena komisi yang ditawarkan biasanya cukup besar. Misalnya jika jatah komisi 1 persen dari harga properti yang dijual maka uang komisi yang Anda dapatkan cukup besar.Supaya pekerjaan tidak terbengkalai, Anda dapat memilih menjadi broker properti atau kendaraan secara online.

Dengan menjadi broker properti atau kendaraan online, Anda bisa mengerjakan usaha ini dimana saja dan kapan saja. Jalin mitra dengan showroom kendaraan bermotor dan beberapa agen resmi perumahan.

Usaha Barang Rental

Usaha barang rental adalah salah satu pekerjaan sampingan yang banyak peminatnya. Anda dapat membuka usaha barang rental seperti rental kamera, alat camping, baju, kendaraan. Misalnya, Anda memiliki kamera DSLR yang bisa direntalkan dengan hitungan per jam.

Selain kamera, Anda juga bisa menyewakan tripod, lensa dan alat-alat fotografi lain yang dimiliki.Untuk menghindari barang yang disewakan rusak, Anda dapat menerapkan sistem deposito terlebih dahulu.

Membuka Jasa Titip atau Jastip

Usaha sampingan yang satu ini sendiri memang tidak dapat dilakukan secara rutin, namun jika kamu sedang berlibur ke sebuah tempat yang menawarkan sebuah produk, maka hal ini dapat mendatangkan keuntungan jika ada yang menggunakan jasa titip kamu untuk membeli produk tersebut.

Untuk membuka jasa titip sendiri kamu harus menyebarkan informasi ini kepada rekan kerja maupun sosial media yang kamu miliki. Tawarkan berbagai barang yang ada pada destinasi tujuan kamu, baik produk fashion, skincare, kosmetik, kuliner, atau berbagai macam barang lainnya yang kiranya dapat menguntungkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya