SOLOPOS.COM - Respati Ardi terpilih sebagai Ketua Umum Hipmi Solo periode 2023-2026. (Istimewa).

Solopos.com, SOLO – Pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo periode 2023-2026 bakal dikukuhkan di Solo Safari pada Senin (20/3/2023).

Solo Safari sengaja dipilih sebagai lokasi pengukuhan pengurus untuk mendorong promosi sebagai destinasi wisata baru yang potensial.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Solo Safari merupakan salah satu detinasi wisata baru di Kota Solo yang dibuka untuk masyarakat pada akhir Januari.

Banyak warga daerah lain di Soloraya maupun luar Soloraya yang penasaran ingin berinteraksi dengan koleksi satwa di Solo Safari. Tak ayal, Solo Safari kini menjadi ikon destinasi wisata yang tengah ngehits di Solo dan sekitarnya.

Ketua Hipmi Solo, Respati Ardi mengatakan pemilihan Solo Safari sebagai lokasi acara seremoni pengukuhan pengurus Hipmi Solo bukan tanpa alasan.

Pengurus Hipmi Solo ingin membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dengan mempromosikan Solo Safari sebagai destinasi wisata baru.

“Solo Safari bakal menjadi ikon destinasi wisata di Solo. Kami ingin sekaligus mempromosikan Solo Safari kepada masyarakat. Sehingga, jumlah kunjungan wisatawan yang ditargetkan pemerintah bisa terealisasi,” kata dia, saat diwawancarai Espos, Minggu (19/3/2023).

Ardi, sapaan akrabnya, mengatakan para tamu undangan tak hanya berasal dari Kota Solo melainkan para pengurus Hipmi dan mitra strategis di wilayah Jawa Tengah.

Mereka bisa mengekplorasi spot-spot menarik di area Solo Safari. Utamanya, bisa berinteraksi langsung dengan beragam jenis satwa di Solo Safari.

Harapannya, para tamu undangan bisa menceritakan pengalaman menarik saat mengunjungi Solo Safari kepada msyarakat di daerahnya masing-masing.

“Jadi dari mulut ke mulut atau getok tular. Masyarakat dari luar Soloraya bakal penasaran dan ingin berkunjung ke Solo Safari. Ini esensi utama pemilihan Solo Safari sebagai lokasi pengukuhan pengurus Hipmi Solo,” ujar dia.

Jumlah pengurus Hipmi Solo periode 2023-2026 yang akan dikukuhkan lebih dari 100 orang. Ada beberapa bidang baru di tubuh organisasi pengusaha muda itu yang berimplikasi pada penambahan jumlah pengurus.

Mereka telah melakukan simulasi upacara pengukuhan pada pekan lalu.

Seusai seremoni pengukuhan pengurus baru Hipmi Solo, acara dilanjutkan dengan diskusi ringan atau sharing yang mengupas potensi dan pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta pariwisata.

“Nanti ada beberapa narasumber yang kiprahnya dalam mengembangkan UMKM, terutama oleh-oleh tak diragukan lagi. Kiat-kiat dalam menjalan roda bisnis bisa menjadi ilmu berharga bagi para pengusaha muda,” ujar dia.

Respati Ardi terpiplih sebagai Ketua Hipmi Solo periode 2023-2026 dalam kegiatan Muscab IX Hipmi Solo pada awal Februari.

Proses pemilihan ketua Hipmi Solo berlangsung lancar dan demokratis. Saat pemungutan suara, Respati Ardi unggul telak atas dua kandidat lainnya, yakni Rosanto Adi dan Astrid Widayani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya