SOLOPOS.COM - Gerai Indomaret dan Alfamet seringkali berdekatan di banyak lokasi. (Ilustrasi/Bisnis.com)

Solopos.com, SOLO – Indomaret dan Alfamart merupakan dua toko ritel berkonsep modern yang sudah memiliki nama besar di Tanah Air. Bila Anda berminat bekerja di dua perusahaan ini, berikut gambaran perbandingan besaran gaji yang diterima karyawan Indomaret vs Alfamart.

Bisnis ritel yang dijalankan Indomaret dan Alfamart masih dianggap menjanjikan. Pasalnya, bisnis ritel dinilai sebagai salah satu bisnis yang tak akan mudah mati. Bagaimana tidak, semua orang akan terus membutuhkan berbagai kebutuhan dasar dan pokok untuk kelangsungan hidup.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Itu sebabnya, tidak sedikit para pencari kerja yang bermimpi bisa bekerja di Indomaret dan Alfamart. Dalam artikel ini, Solopos.com akan memaparkan perbandingan besaran gaji yang diterima karyawan Indomaret vs Alfamart seperti dilansir dari laman Tip Kerja, Kamis (5/1/2023).

Perlu diketahui perbandingan penghasilan yang akan ditampilkan di bawah ini tidak menjamin 100% akurat. Pasalnya, gaji yang diterima karyawan dua toko modern atau minimarket ini umumnya disesuaikan dengan besaran UMK di masing-masing daerah.

  1. Kasir

Perbandingan gaji kasir buat karyawan Indomaret vs Alfamart relatif sama yaitu sekitar Rp2 juta hingga Rp4 juta. Besarnya gaji kasir di dua toko modern itu tergantung UMK daerah masing masing.

  1. Pramuniaga

Gaji pramuniaga Alfamart Rp2 juta hingga Rp3 juta, sementara Indomaret Rp1,9 juta hingga Rp2,7 juta.

  1. Merchandiser

Gaji merchandiser Alfamart antara Rp3 juta hingga Rp4 juta, sementara merchandiser Indomaret bergaji Rp2,5 juta hingga Rp3,5 juta.

  1. Inventory Control (IC)

Gaji IC Alfamart berkisar Rp2,6 juta hingga Rp3 juta, sementara IC Indomaret bergaji Rp2 juta hingga Rp2,5 juta. IC memiliki tugas dan tanggung jawab menangani barang yang datang.

  1. Helper/Picker (Gudang)

Gaji helper/picker Alfamart berkisar Rp2 juta hingga Rp3 juta, sementara helper/picker Indomaret bergaji Rp2 juta hingga Rp3 juta.

  1. Management Trainee

Perbandingan gaji karyawan Indomaret vs Alfamart untuk posisi Management Trainee relatif sama yakni berkisar Rp4 juta hingga Rp5 juta.

  1. Kepala Toko (Head Store)

Kepala Toko Alfamart berkisar Rp2,5 juta hingga Rp3,5 juta, sementara Kepala Toko Indomaret bergaji sekitar Rp3 juta hingga Rp4 juta. Kepala toko atau head store pada umumnya memiliki tugas untuk mengkoordinir semua aktivitas toko dalam memberikan pelayanan yang diarahkan untuk pemenuhan kepuasan pelanggan dan meningkatkan jumlah pelanggan di toko.

Demikian informasi terkait perbandingan gaji karyawan Indomaret vs Alfamart. Semoga informasi ini bermanfaat untuk pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya