SOLOPOS.COM - Ilustrasi liburan. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Liburan adalah cara yang sempurna untuk menghilangkan penat setelah menjalani rutinitas yang padat. Namun, untuk menjaga keseimbangan finansial Anda, memanfaatkan skema pembayaran Tokopedia paylater dari Kredivo adalah pilihan yang bijak.

Sebab, dengan adanya layanan paylater 30 hari dan cicilan 3 bulan dengan bunga 0% atau cicilan 6 dan 12 bulan dengan bunga rendah hanya 2,6%, Anda dapat menikmati liburan tanpa harus memberatkan cashflow Anda.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Namun, paylater tetaplah utang yang wajib Anda ukur untung ruginya sebelum menikmati fasilitas ini. Berikut penjelasannya yang bisa Anda jadikan bahan referensi.

Keuntungan Menggunakan Paylater untuk Liburan

Pembayaran Tokopedia paylater dari Kredivo menawarkan berbagai keuntungan yang dapat membuat liburan Anda lebih nyaman dan aman, di antaranya adalah:

1. Jadi Andalan dalam Keadaan Darurat

Dalam perjalanan liburan, keadaan darurat seperti ketinggalan pesawat, ditipu oleh agen travel, atau hotel yang tidak sesuai dengan ekspektasi dapat terjadi.

Namun, dengan menggunakan paylater, Anda tidak perlu khawatir mengeluarkan uang secara mendadak. Dengan sistem paylater atau cicilan, Anda dapat melanjutkan liburan Anda tanpa merusak budget yang telah Anda sediakan.

2. Menikmati Promo yang Menguntungkan

Jika Anda menggunakan pembayaran Tokopedia paylater dari Kredivo, kabar baiknya Anda bisa menikmati diskon hingga Rp1 juta, dengan minimum pembayaran Rp500.000, menggunakan kode promo KRDTRAVEL.

Bukan cuma itu, Kredivo tidak hanya bekerja sama dengan Tokopedia, melainkan sudah bekerja sama dengan ribuan merchant online dan offline yang juga menyediakan promo menarik lainnya. Salah satunya Tiket.com, yang menawarkan diskon hingga Rp500, dengan minimal pembayaran Rp1 juta.

Ditambah lagi, Kredivo sendiri menawarkan promo Kredivo Weekend pada 29 September hingga 1 Oktober mendatang, di mana Anda dapat menikmati cicilan 0% untuk tenor 6 bulan atau gratis satu kali cicilan untuk tenor 12 bulan. Dengan begitu, perjalanan liburan Anda akan menjadi lebih mudah, aman, dan nyaman.

Kerugian yang Mungkin Timbul

Meskipun pembayaran Tokopedia paylater dari Kredivo menawarkan kemudahan dalam bertransaksi, dibutuhkan kebijaksanaan dalam penggunaannya untuk menghindari risiko yang mungkin timbul.

1. Potensi untuk Menjadi Konsumtif

Kemudahan transaksi yang paylater tawarkan terkadang membuat orang lupa diri dan menghabiskan lebih dari kemampuan diri sendiri. Sehingga, keinginan untuk mendapatkan pengalaman liburan yang maksimal dapat mempengaruhi pembelian impulsif yang berlebihan.

Oleh karena itu, perlu diingat bahwa paylater tetaplah utang yang harus Anda bayar sesuai dengan jatuh tempo yang telah disepakati. Pastikan penggunaan paylater untuk liburan Anda dipertimbangkan dengan matang dan sesuai dengan kemampuan finansial Anda.

2. Pengaruh ke Skor Kredit

Seperti fasilitas kredit lainnya, penggunaan paylater juga dapat mempengaruhi skor kredit Anda. Jika Anda terlalu banyak bertransaksi dalam waktu yang singkat yang menyebabkan pembayaran jadi menunggak, skor kredit Anda dapat menurun.

Hal ini dapat memiliki dampak negatif pada kepentingan finansial Anda di masa depan, seperti mengajukan KPR atau cicilan mobil yang ingin Anda ajukan ke bank atau fasilitas kredit lainnya.

Oleh karena itu, penting untuk menggunakan paylater dengan bijak agar tidak menghambat kesempatan mendapatkan pinjaman yang penting untuk masa depan Anda.

Paylater dari Kredivo dapat menjadi solusi yang tepat dan bijak untuk membantu merencanakan liburan Anda tanpa memberatkan arus keuangan Anda. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan paylater harus bijaksana dan disesuaikan dengan kemampuan finansial Anda.

Jadi, sebelum memutuskan untuk menggunakan pembayaran Tokopedia paylater dari Kredivo untuk liburan, pertimbangkan baik-baik keuntungan dan kerugiannya agar Anda dapat menikmati liburan dengan tenang dan bebas dari beban keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya