SOLOPOS.COM - Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim, melaksanakan kunjungan ke Kantor Imigrasi Surakarta, Kamis (16/11/2023).(Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim, melaksanakan kunjungan ke Kantor Imigrasi Surakarta, Kamis (16/11/2023).

Dalam acara ini, Dirjen memonitor pelayanan publik dan memberikan arahan kepada jajaran Kepala Kantor Imigrasi se-Jateng dan DIY beserta perwakilan pegawai. Kedatangan Silmy Karim pada pukul 13.30 WIB disambut oleh Kepala Kantor Imigrasi, Winarko, yang mengalungkan syal sebagai bentuk ucapan selamat datang.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Setelah itu, Winarko mengajak Silmy berkeliling ruang pelayanan WNI dan WNA untuk memantau pelayanan keimigrasian. Agenda dilanjutkan di Aula Kantor untuk pengarahan Direktur Jenderal.

Dalam pidatonya, Silmy menegaskan pentingnya semua jajaran Imigrasi untuk berpikir hebat dan berani dalam memajukan institusi.

“Imigrasi harus mendorong terobosan yang bermanfaat bagi negara, seperti penerbitan mMusic and Art Visa yang salah satunya membantu kesuksesan konser Coldplay di Indonesia yang mampu meningkatkan devisa negara,” ujar Silmy Karim dalam keterangan tertulis.

Dia juga mengapresiasi pencapaian target PNBP yang telah mencapai Rp6,8 triliun. Hal ini menurutnya menunjukkan dedikasi dan kerja keras seluruh jajaran Imigrasi.

Kunjungan tersebut merupakan bentuk komitmen Direktur Jenderal Imigrasi dalam memastikan pelayanan publik yang optimal serta kontribusi positif Imigrasi bagi kemajuan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya