SOLOPOS.COM - Pakuwon Mall Solo Baru yang tengah direnovasi Senin (13/2/2023). (Solopos.com/Maymunah Nasution).

Solopos.com, SUKOHARJO— Tahap renovasi Pakuwon Mall Solo Baru masih terus berjalan. Mal yang berdiri di Grogol, Sukoharjo, tersebut siap memberi kejutan masyarakat Soloraya dengan konsep yang berkiblat pada Pakuwon Mall yang ada di Surabaya.

Hal itu disampaikan Promotion Manager Pakuwon Mall Solo Baru, Rohaz Sabana, Jumat (14/4/2023). Menurutnya, secara umum konsep mal tersebut sama dengan Pakuwon Mall lainnya, yakni family mall serta mengarah pada lifestyle mall. Dimana di dalamnya terdapat kuliner, fashion, playground dan sebagainya. Di samping itu juga akan banyak event yang disajikan ke depannya.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

“Untuk konsep Pakuwon sama dengan mal lain. Namun bedanya,  kiblat kami adalah Pakuwon Surabaya,” kata dia.

Dia mengatakan proses renovasi mal masih terus berjalan. Sebelumnya renovasi telah dilakukan pada bagian basement dan ground floor. Kemudian setelah Lebaran nanti proses renovasi tahap ketiga dilakukan dengan menyasar lantai dua.

Mengenai jumlah pengunjung saat momentum Lebaran, dia mengatakan sejak 6 April 2023, jumlah kunjungan di mal tersebut mulai meningkat. Bahkan menurutnya jumlah kunjungan tersebut telah melampaui jumlah kunjungan mal pada 2019 lalu.

“Secara kunjungan sudah melampaui jumlah kunjungan mall sebelumnya, sudah sekitar 130%. Itu karena ada beberapa tenant yang baru dibuka, seperti Uniqlo, RamenYA, Sushi Tei, Kimukatsu, Sushi Kun, dan lainnya. Selama periode Maret ke April total ada sekitar 10 tenant baru dan itu pengaruhnya luar biasa ke traffic,” kata dia.

Diketahui, pada November 2020, mal yang sebelumnya bernama Hartono Mall itu telah diakuisisi PT Pakuwon Jati, dan kini berubah nama menjadi Pakuwon Mall Solo Baru.

Seiring dengan proses renovasi, manajemen Pakuwon Mall Solo Baru, mengatakan ke depan jumlah tenant akan terus bertambah. Saat ini tingkat okupansi tenant telah mencapai 70%. “Saat ini walaupun belum menempati tapi sudah ada yang confirm. Ke depan, yang pasti akan banyak kejutan tenant, terutama di akhir tahun ini,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya