SOLOPOS.COM - Ilustrasi Metranet. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Salah satu anak usaha Telkom, Metranet melalui produk usahanya Cazbox bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Solo dalam program pencegahan dan penurunan stunting.

Metranet menyediakan solusi digital Dashboard Management Stunting bagi DP3AP2KB Kota Solo .

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Ini bagian dari langkah environmental, social, and governance (ESG) yang saat ini menjadi sumber value creation. Ini sekaligus menjadi tanggung jawab bagi korporasi untuk diimplementasikan demi mendukung kinerjanya sekaligus menjadi inisiatif dalam menjaga keberlanjutan.

Head of Sales Cazbox, Fajar Arifin menyatakan sejalan dengan komitmen terhadap pilar ESG, menjadi penting untuk dapat berkontribusi dalam program pencegahan dan penurunan stunting di Kota Solo.

“Kami berharap melalui solusi digital seperti Dashboard Management Stunting dan inovasi distribusi tunjangan komunikasi yang kami berikan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan program-program kesehatan masyarakat yang berkelanjutan,” kata dia dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Sabtu (16/12/2023).

Dalam rangka mendukung program pencegahan dan penurunan stunting, Cazbox bersama Telkom Regional IV, Witel Solo memberikan solusi digital berupa Dashboard Management Stunting untuk memudahkan Dinas BKKBN melakukan pendataan dan pelaporan secara real-time.

Selain Dashboard Management Stunting, Cazbox juga menghadirkan solusi kemudahan kepada seluruh Dinas BKKBN dalam menjalankan proses distribusi tunjangan komunikasi kepada kader Tim Pendamping Keluarga (TPK).

Analis Kebijakan Ahli Muda Pemberdayaan Pembangunan Keluarga Kota Solo, Metaliza Zubair mengatakan, kerja sama dengan Cazbox membawa dampak positif dalam percepatan program pencegahan dan penurunan stunting.

“Solusi digital yang mereka tawarkan memberikan dukungan yang sangat dibutuhkan dalam mengelola data dan proses distribusi tunjangan komunikasi.”

Cazbox by Metranet memiliki tiga kapabilitas bisnis untuk memenuhi kebutuhan dari berbagai komunitas yang terdiri dari Supply Management, Digital System Integrator, dan Community Apps White Label.

Melalui kapabilitas tersebut, Cazbox terus berupaya menjadi mitra yang berdaya bagi pemerintah, organisasi, dan masyarakat dalam menciptakan perubahan positif dengan terus mengintegrasikan nilai-nilai ESG di setiap produk dan layanan, serta berkomitmen untuk terus menjadi pionir dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya