SOLOPOS.COM - Hotel Grand Mercure Solo Baru, Sukoharjo menggelar vaksinasi booster kedua untuk mencegah Covid-19 dengan sasaran karyawan, tamu, dan masyarakat sekitar, Selasa (20/6/2023).(Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SUKOHARJO – Meski kasus Covid-19 saat ini sudah jauh berkurang, salah satu hotel di Soloraya, Hotel Grand Mercure Solo Baru, Sukoharjo tetap konsisten menerapkan arahan pemerintah khususnya terkait vaksinasi.

Hal itu dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan para tamu hotel maupun karyawan dan masyarakat sekitar.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Pada Selasa (20/6/2023), di Hotel Grand Mercure Solo Baru, tepatnya di ruang meeting Violan 5, digelar kegiatan vaksinasi booster kedua untuk Covid-19.

General Manager Grand Mercure Solo Baru, Djati A. Wijaya, mengatakan kegiatan tersebut tak lain adalah untuk lebih membentengi semua karyawan dan tamu hotel dalam hal kesehatan. Serta sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid 19 dilingkungan Hotel Grand Mercure Solo Baru.

“Memang seperti kita ketahui bahwa Covid-19 sudah menjadi endemi bukan pandemi lagi. Namun kami berkomitmen kami untuk selalu mendukung upaya pemerintah dalam hal kesehatan,” kata dia saat ditemui, Selasa (20/6/2023).

Melalui program yang menyasar semua karyawan, para tamu hotel dan masyarakat sekitar hotel, diharapkan akan tercipta lingkungan yang aman dan nyaman di hotel, khususnya dari ancaman Covid-19.

“Kami mengajak seluruh karyawan menjalani vaksinasi booster kedua agar kita selalu merasa aman dan nyaman saat melayani tamu. Sebab hotel kan lebih kepada tamu. Serta memberikan confidence kepada staf kami supaya mereka tidak ragu melayani tamu,” lanjut dia.

Dengan prosedur vaksinasi yang diadakan, diharapkan akan di peroleh kekebalan yang optimal. Hal tersebut merupakan langkah terobosan dan kesiapan Hotel Grand Mercure Solo Baru untuk menerima kedatangan wisatawan luar kota maupun mancanegara.

Diketahui, industri perhotelan merupakan salah satu garda terdepan menyambut wisatawan dan mendukung pemulihan ekonomi dalam bidang pariwisata dalam sebuah kota.

Pada program tersebut, Hotel Grand Mercure Solo Baru bekerja sama dengan Klinik IBL, Biofarma dan Duniatex. Total ada sekitar 150-200 dosis vaksin yang disiapkan dalam acara tersebut. Jenis vaksin yang digunakan yakni vaksin Sinopharm yang disiapkan dari Klinik IBL Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya