SOLOPOS.COM - Logo Shopee. (Solopos Dok)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah warga Solo tak mau menyia-nyiakan promo besar-besaran tanggal kembar, Jumat (7/7/2023)yang tersedia di sejumlah e-commerce.

Mengingat, promo tanggal kembar yang digelar setiap bulannya itu memberikan banyak potongan harga.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Beberapa warga Solo bahkan menghabiskan hingga Rp2 juta untuk membeli barang yang diinginkan saat promo tanggal kembar tersebut. Mereka menyebut membeli beragam barang, mulai dari handphone, aksesoris, pakaian hingga alat elektronik.

Salah satu warga Solo yang memanfaatkan promo di tanggal kembar, Akbar, 28, asal Laweyan yang membeli handphone baru dengan harga Rp2,6 juta. Ia menyebut, di tanggal biasa, handphone impiannya tersebut seharga Rp3,2 juta.

“Saya sudah lama menunggu promo tanggal kembar tersebut karena diskonnya lumayan, saya mau beli Samsung Galaxy A14, kalau sebelum diskon itu harganya Rp2,9 sampai Rp3,2 tapi karena promo jadi dapat di harga Rp2,6 dan sudah gratis ongkos kirim,” ujadnya saat ditemui Solopos.com, Sabtu (8/7/2023).

Ia menyebut sudah membandingkan harga di sejumlah aplikasi e-commerce sebelum akhirnya memutuskan membeli di Shopee. Bagi Akbar, selain potongan harga, adanya gratis ongkos kirim juga membuatnya tertarik membeli di Shopee.

“Sebelum akhirnya memutuskan beli, saya lihat-lihat dulu di beragam aplikasi, tapi ternyata memang yang promonya banyak cuman Shopee, belum lagi ada gratis ongkos kirim. Kalau di Tokopedia, potongannya hanya sedikit, sedangkan di Blibli, harganya enggak jauh beda dibanding sebelum promo,” ulasnya.

Tergiur harga promosi yang murah juga diungkapkan Iqbal Sanubari, 27, asal Banjarsari yang menghabiskan Rp500.000 saat promo tanggal kembar. Ia mengatakan awalnya tidak berminat membeli, namun akhirnya tergiur setelah melihat notifikasi di handphonennya.

“Saya awalnya benar-benar enggak berminat beli meskipun memang iklannya di mana-mana, tapi kemudian ada notifikasi di handphone saya kalau ada promo. Iseng saya buka, terus malah akhirnya belanja beberapa, mulai dari earphone sama kaus kaki,” jelasnya.

Iqbal juga mengatakan, potongan harga yang diberikan juga cukup banyak meskipun bervariasi di setiap e-commerce.

“Meskipun memang tergiur, saya coba cek di sejumlah aplikasi buat membandingkan harga, ternyata yang potongannya paling banyak tetap Shopee,” jelasnya.

Disinggung mengenai apakah akan tergiur dengan promo serupa, Iqbal menyebut kemungkinan akan berbelanja ketika ada promo yang sama.

“Ternyata terbukti harganya juga lebih murah dan kemarin sudah membuktikan sendiri, mungkin setelah ini kalau mau berbelanja menunggu promosi saja supaya potongannya lumayan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya