SOLOPOS.COM - Para peserta mengikuti senam sehat yang digelar oleh RS PKU Muhammadiyah Surakarta, pada Minggu (29/10/2023).(Istimewa/RS PKU Muhammadiyah Surakarta).

Solopos.com, SOLO — Hampir berusia satu abad, Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Surakarta merayakan perayaan Milad ke-96 mulai akhir Oktober dan puncaknya pada 18 November 2023 mendatang.

Rangkaian acara milad diperuntukkan bagi internal civitas hospitalia RS PKU Muhammadiyah Surakarta serta acara eksternal dengan klub-klub pasien RS Muhammadiyah Surakarta. Selain itu ada juga jalan sehat serta pengajian yang akan dibuka untuk umum.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Wadir Penunjang Medis & Pemasaran Keeja Sama RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Wahyu Aji Wibowo bersyukur dengan bertambahnya usia RS PKU Muhammadiyah Suarakarta ini juga diikuti dengan perkembangan infrastruktur dan layanan kesehatan.

“Dari tahun ke tahun makin berkembang baik dari infrastruktur, dari layanan serta penambahan gedung yang setiap masa selalu bertambah. Hampir delapan hingga sembilan tahun ini, RS PKU Muhammadiyah Surakarta juga selalu menjadi pilihan Solo Best Brand untuk kategori swasta dari Solopos,” ujarnya saat ditemui Solopos.com dalam acara senam sehat dan talk show tips menjaga kesehatan saluran napas di area Graha Wisata Niaga Solo, pada Minggu (29/10/2023).

Hal ini, lanjut Wahyu membuktikan bahwa RS PKU Muhammadiyah Surakarta menjadi salah satu rumah sakit favorit yang dipercaya masyarakat Solo dan sekitarnya, hingga Jawa Timur untuk mendapatkan layanan kesehatan.

“Usia [RS PKU Muhammadiyah Surakarta] hampir satu abad, jadi perjuangan syiar muhammadiyah dalam bidang kesehatan ini sudah dimulai sejak sebelum kemerdekaan,” tambah dia.

Oleh sebab itu, pihaknya selalu berkomitmen kepada masyarakat, khususnya Solo untuk selalu memenrikan layanan yang terbaik dengan terap menjunjung nilai-nilai islami.

Lebih lanjut Wahyu menjelaskan komitmen RS PKU Muhammadiyah Surakarta untuk memberikan ketepatan diagnosis yang akurat, pelayanan yang humanis, serta cepat dan tepat.

Selain itu, juga memberikan layanan-layanan kesehatan yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) dan ilmu kedokteran dan kesehatan.

Pihaknya selalu berusaha memberikan layanan kesehatan yang canggih, seperti adanya laboratorium khusus orang serangan jantung, dan lainnya.

Selain itu pihaknya juga menyediakan dokter spesialis dan subspesialis yang ahli di
bidangnya. Ada juga fasilitas center kemoterapi baik untuk solid tomur ataupun nonsolid tumor.

Ketua Panita Gathering Gerakan Sehat Semangat (GSS), Wasifah menguraikan salah satu rangkaian acara milad yaitu senam sehat dan talk show tips menjadi saluran pernapasan diikuti oleh ratusan orang.

“Target kami 200 orang, acara utamanya ke komunitas kanker payudara ataupun penyintas, tapi karena melibatkan klub-klub lainnya,” tambah Wasifah.

Acara tersebut dimulai pukul 06.00 WIB. Sebelum senam, para peserta melakukan pengecekan tensi dan gula darah. Kemudian, acara tersebut dilanjutkan dengan bincang wicara terkait edukasi saluran pernapasan tentang gejala apa yang perlu diwaspadai.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya